Beranda Pilkada Serentak 2020 Ini Alasan Jokowi – KH Ma’ruf Amin Gelar Kampanye Terbuka Perdana di...

Ini Alasan Jokowi – KH Ma’ruf Amin Gelar Kampanye Terbuka Perdana di Banten

215
0
Persiapan kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf Amin di Banten. (Qizink/bantennews.co.id)

SERANG – Pasangan Capres Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin besok akan memulai kampanye terbuka. Kampanye perdana pasangan ini akan dilaksanakan di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Banten.

Lukman Edy, Koordinator Kampanye Terbuka Jokowi – KH Ma’ruf Amin di Banten menyatakan bahwa Banten dipilih sebagai lokasi kampanye perdana karena berdasarkan undian pasangan ini mendapat jatah kampanye pertama di Zona A dan Banten masuk di dalamnya.

“Secara teknis karena memang kami dapat undian kampanye di Zona A,” jelasnya, di Stadion Maulana Yusuf, Sabtu (23/3/2019).

Selain faktor teknis, dipilihnya Banten karena wilayah ini secara geografis dekat dengan Jakarta. “Selain itu juga Banten merupakan kampung halaman dari Pak KH Ma’ruf Amin,” tambahnya.

Kampanye perdana ini akan diawali dengan karnaval budaya dari Alun-alun Kota Serang hingga stadion. Karnaval dimulai pukul 13.00 WIB. Jokowi dan KH Ma’ruf Amin akan ikut karnaval budaya dengan menaiki delman. Karnaval ini akan diikuti kelompok seni tradisional Banten seperti debus, marawis, serta kesenian lain dari luar daerah Banten.

“Konsep karnaval budaya ini akan dibuat di empat provinsi untuk membuktikan bahwa bangsa Indonesia kaya dengan budaya dab Pak Jokowi memerhatikan budaya Indonesia. Kami ingin menunjukkan  bahwa Pak Jokowi berdiri di atas ragam budaya yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Selama perjalanan karnaval budaya ini akan disiarkan langsung sehingga pendukung yang ada di stadion bisa menyaksikan interaksi antara pasangan calon dengan masyarakat. “Ketua umum partai juga akan hadir, minimal sekjennya,” ungkapnya.

Asep Rahmatullah, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten menambahkan bahwa karnaval budaya akan diikuti 7.000 peserta.
“Setelah karnaval budaya Pak Jokowi akan terlebih dahulu bertemu dengan 1.500 kyai dan santri Banten di Gelanggang Remaja. Setelah itu kampanye di stadion,” ungkapnya. (Ink/Red)