Beranda Politik Ini 6 Caleg Terpilih DPR RI dari Dapil Banten 2, Empat...

Ini 6 Caleg Terpilih DPR RI dari Dapil Banten 2, Empat Pendatang Baru

Pleno rekapitulasi yang dilakukan KPU Banten.

SERANG – Enam orang calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Banten 2 yang meliputi Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang dipastikan lolos ke Senayan. Kepastian itu berdasarkan hasil pleno rekapitulasi perolehan suara hasil Pemilu 2024.

Dari enam caleg DPR RI yang lolos ke Senayan, Jakarta, empat di antaranya merupakan pendatang baru, yaitu, Annisa M.A Mahesa (Gerindra), Edison Sitorus (PAN), Furtasan Ali Yusuf (Nasdem) dan Sarifah Ainun Jariyah (PDIP). Sedangkan dua caleg yaitu Jazuli Juwaini (PKS) dan Tb. Haerul Jaman (Golkar) merupakan caleg petahana.

Berikut perolehan suara enam caleg terpilih di dapil Banten 2 adakah sebagai berikut:

1. Annisa M.A Mahesa (Gerindra), 122.469 suara
2. Edison Sitorus (PAN), 113.815 suara
3. Furtasan Ali Yusuf (Nasdem) 93.566 suara
4. Jazuli Juwaini (PKS), 82.687 suara
5. Sarifah Ainun Jariyah (PDIP), 57.723 suara
6. Tb. Haerul Jaman (Golkar), 43.132 suara

Di sisi lain, di dapil neraka itu juga terdapat nama-nama besar yang juga dipastikan tak lolos ke DPR RI, dua orang diantaranya merupakan petahana yakni Yandri Susanto dari PAN dan Nuraeni dari Demokrat.

Yandri meraih 96.334 suara, atau dibawah caleg pendatang baru yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Cilegon Edison Sitorus dengan raihan 113.815 suara. Sama halnya dengan Yandri, Nuraeni juga dipasyikan tak lolos setelah kalah suara dengan enam caleg terpilih.

Selanjutnya, terdapat dua nama mantan kepala daerah juga tak lolos dari dapil tersebut. Keduanya yakni mantan Walikota Cilegon Edi Ariadi yang maju dari NasDem dan mantan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin yang maju dari PPP. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini