Beranda Gaya Hidup Ini 5 Rekomendasi Film Tema Halloween yang Bisa Kamu Tonton!

Ini 5 Rekomendasi Film Tema Halloween yang Bisa Kamu Tonton!

Sumber foto: It_Google_CNBC

SERANG – Setiap Negara memiliki perayaan di setiap tahun atau bulan yang dilalui. Begitu juga pada akhir bulan Oktober. Oktober sangat identik dengan perayaan Halloween atau biasa dilakukan oleh umat kristiani untuk memaknai sebagai hari pertama masa para Kudus. Dari sejarahnya, tercipta perayaan atau festival tahunan yang identik dengan kostum seram dan lucu.

Lalu bagaimana dengan Halloween yang dituangkan pada layar lebar?. Halloween dalam film biasanya bergenre horror, crime, hingga thriller. Inilah beberapa rekomendasi film yang identik dengan perayaan Halloween tahun ini yang bisa kamu tonton.

1. Halloween/ Boogyman (2018)

Film yang digarap oleh David Gordon ini menampilkan sisi perayaan festival Halloween bergenre Thriller-Horor yang aslinya dibuat sebagai sekuel dari film dengan judul yang sama pada tahun 2002 dan Halloween 2 pada 2009.

Film yang menampilkan sososk pembunuh keji Michael Myres (Boogyman) yag masih berkeliaran untuk membunuh orang-orang selama 40 tahun lamanya. Hallowen 2018 memfokuskan kebangkitan Michael Myres setelah menghilang selama sepuluh tahun. Seperti film Horor-Thriller lainnya, film ini memiliki ikon psikopat yang sangat sadis dan mengerikan. Beragam scene penuh ketegangan dari adegan jumpscare dan penuh darah yang menghiasi sepanjang film ini.

2. Halloween Kills (2021)

Jika kalian masih belum puas dengan film sekuel Halloween (2018), maka David Gordon Green kembali memberikan anda terror Michael Myres setelah dua tahun lamanya. Film khas Oktober yang mengerikan dapat anda saksikan dengan lebih jelas akan kebangkitan Michael yang lebih sadis. Bergenre horror slasher yang cukup dapat membuat anda tidak nyaman bahkan jijik karena pembunuhan dimana-mana sepanjang film Halloween Kills.
Film ini dibuat dengan alur maju-mundur, beberapa pemain lama juga hadir kembali untuk mengingatkan kembali pada film sebelumnya.

3. IT (2019)

Halloween identic dengan kostum mengerikan untuk menakut-nakuti orang lain. Lalu bagaimana jika kostum badut yang sering dianggap lucu disulap menjadi hal yang ditakuti oleh orang-orang?, Film It lah jawabannya.
Sutradara Andy Muschietti mampu memberikan film bergenre horror dengan tema badut yang meneror anak-anak di Kota Derry.

Terror ini bermula ketika kelompok bernama ‘The Losers Club’ yang terdiri dari enam orang anak berpetualang demi mengungkap terror yang selama ini terjadi di kotanya dan akibat salah satu adik dari salah satu kelompok tersebut hilang dengan kasus yang sama. Petualangan antar hantu badut bernama pennywise dan anak-anak ini penuh dengan ketegangan di sepanjang film.

4. Coco (2017)

Jika kamu tidak bisa menonton film bergenre horror thriller saat Halloween dengan keluarga, film Coco (2017) dari animasi Pixar oleh Disney Walt Pictures bisa menjadi alternatif tontonan bertema Halloween bersama keluarga. Film yang disutradarai oleh Lee Unkrich dan Adrian Molina pada tanggal 22 November 2017. Coco masih bisa disaksikan ketika malam Halloween karena film ini bercerita tentang petualangan Coco yang terjebak di Land of the Dead atau dunia orang mati karena telah menerima kutukan akibat mencuri gitar milik Esnesto yang berada di tempat makam milik penyanyi terkenal yang sudah mati.

5. Candyman (2021)

Film tema Halloween ini diadaptasi dari kisah urban legend mengenai sosok pembunuh berdarah dingin bernama Candyman. Disutradarai oleh DaCosta, film ini menjadi lanjutan dari film dengan judul yang sama pada tahun 1992. Genre horror supranatural dengan terror sosok pembunuhan Candyman kepada siapapun yang memanggilnya namanya ketika melihat cermin sebanyak lima kali. Dengan plot yang jelas dan tidak terlalu mengulik tentang masa lalu, film ini bisa menjadi tontonan seru bersama teman-teman di Bulan Oktober ini.

(Tra/Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini