Beranda Politik Ini 5 Caleg Terpilih di Dapil Banten 3 Kabupaten Serang

Ini 5 Caleg Terpilih di Dapil Banten 3 Kabupaten Serang

Pleno rekapitulasi yang dilakukan KPU Banten.

SERANG – Proses pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi Banten oleh Komisi Pemiliham Umum (KPU) Banten hingga hari ini, Jumat (8/3/2024), masih terus berlangsung.

Dari delapan kabupaten/kota baru lima kabupaten/kota yang menyelesaikan pembacaan hasil reakapitulasi di tingkat kabupaten/kota, yaitu Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak dan Kota Serang.

Setidaknya terdapat sembilan kursi yang diperebutkan ratusan calon anggota legislatif (caleg) dari 18 partai politik (parpol) di daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Serang. Dimana untuk dapil di Kabupaten Serang dibagi menjadi 2 dapil, yaitu dapil Banten 2 dan dapil Banten 3.

Adapun lima caleg yang dipastikan duduk di DPRD Banten yaitu, Taufiq Hidayat caleg dari Partai Gerindra memperoleh 36.949 suara, sementara untuk perolehan suara partai mencapai 58.081 suara.

Kedua merupakan caleg petahana dari Partai Golkar, Muhsinin yang meraih 26.493 suara, sedangkan total suara partai sebanyak 52.557 suara.

Anggota DPRD Banten dari Fraksi Golkar, Muhsinin. (Iyus/bantennews.co.id)
Anggota DPRD Banten dari Fraksi Golkar, Muhsinin. (Iyus/bantennews.co.id)

Kursi ketiga diperoleh wajah baru taitu politisi PKS, Mansur yang meraih suara aebanyak 29.873 suara. Untuk perolahan total suara PKS di dapil tersebut mencapai 48.559.

Untuk kursi keempat dan kelima masing masing diraih dua caleg petahan dari partai berbeda, yaitu politisi PAN, Ishak Siddik yang memperoleh 25.170 suara, dimana suara total PAN mencapai 42.876 suara. Dan Ida Rosida Lutfi caleg PDIP yang meraih 34.613 suara, dimana siara total PDIP di dapil tersebut mencapai 34.613 suara.

Ida Rosida Lutfi. (ist)

Hingga berita ini diturunkan proses pleno rekapitulasi di tingkat provinsi masih berlangsung. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini