Beranda Politik Ini 4 Caleg Kota Cilegon yang Bakal Duduk di DPRD Banten

Ini 4 Caleg Kota Cilegon yang Bakal Duduk di DPRD Banten

Caleg dari Kota Cilegon.

SERANG – Proses pleno rekapitulasi di tingkat Provinsi Banten, Kamis (7/3/2024), sudah dimulai. Dari delapan kabupaten/kota baru KPU Kota Cilegon yang menyebutkan perolehan suara hasil pleno rekapitulasinya.

Khusus untuk perolehan suara DPRD Banten, setidaknya terdapat empat nama calon anggota legislatif (caleg) yang bakal duduk di Gedung Rakyat di KP3B, Curug, Kota Serang.

Keempat caleg yaitu, Dede Rohana Putra dari Partai PAN, Ratu Amalia Hayani dari Partai Golkar, Shinta Whisnu Wardhani dari Partai PKS dan Hasbi Sidik dari Partai Gerindra.

Untuk perolehan suara, Dede Rohana Putra meraih suara sebanyak 38.216 suara sedangkan suara parpol 3.369 suara. Untuk kursi kedua, bakal diraih Ratu Amalia Hayani dengan perolehan suara sebanyak 32.567, sedangkan suara partainya sebanyak 5.347 suara.

Kursi ketiga bakal diduduki politisi PKS yaitu Shinta Whisnu Wardhani dengan perolehan suara sebanyak 22.723 suara. Untuk suara PKS di Kota Cilegon sebanyak 6.932 suara.

Kursi keempat diraih Hasbi Sidik, dimana politisi Gerindra itu memperoleh suara sebanyak 21.458. Sedangkan suara Gerindra di Kota Cilegon sebanyak 8.125 suara.

Seperti diketahui, kursi DPRD Banten daerah pemilihan (dapil) Banten 12 yang meliputi Kota Cilegon bertambah satu kursi menjadi empat kursi dari semula tiga kursi.

Penambahan kursi di Kota Cilegon sejalan dengan bertambahnya kursi DPRD Banten yang semula 85 kursi menjadi 100 kursi.

Berdasarlan pantauan, proses pleno rekapitulasi di tingkat KPU Banten hingga kini masih berlangsung. KPU Banten sendiri menargetkan proses rekapitulasi berjenjang di tingkat provinsi akan selesai pada 10 Maret 2024 mendatang. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini