Beranda Gaya Hidup Ini 3 Kombinasi Jus yang Ampuh Cerahkan Kulit

Ini 3 Kombinasi Jus yang Ampuh Cerahkan Kulit

Ilustrasi - foto istimewa fimela.com

Jika Anda hanya mengandalkan penggunaan krim wajah atau kulit untuk mencerahkan tubuh Anda, maka kini saatnya mulai melirik manfaat yang akan Anda dapatkan dari minuman, untuk mencerahkan kulit.

Ya, ternyata minuman, baik jus atau smoothies, jika dikombinasikan dengan tepat bisa memberikan manfaat yang super untuk meningakatkan kecerahan kulit, lho.

Hal ini tentu bisa mengoptimalkan usaha kita untuk membuat kulit tampil lebih segar dan cerah, ya.

Manfaat jus buah dan sayur untuk mencerahkan kulit

Seperti yang kita tahu, buah dan sayur merupakan bahan makan yang sehat. Beberapa hal yang membuat buah dan sayur unggul untuk mencerahkan kulit adalah:

Kandungan gizi alami pada buah dan sayur mudah diserap tubuh

Hal ini ditunjukkan dengan buah dan sayur yang memiliki banyak kandungan gizi, mulai dari vitamin, mineral, serat, antioksidan, fitonutrien, dan cairan.

Kandungan berbagai zat gizi yang ada pada buah dan sayur tersebut merupakan zat yang alami ada pada bahan makanan.

Hal inilah yang membuat konsumsi buah dan sayur mampu memberikan asupan gizi terbaik, karena zat gizi dari bahan makanan yang segar dan alami mampu diserap dan dimanfaatkan dengan optimal oleh pencernaan tubuh, ketimbang zat gizi dari penggunaan obat atau suplemen.

Vitamin, cairan, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit

Buah dan sayur merupakan pilihan tepat yang karena mengandung 3 zat gizi penting untuk kesehatan kulit, yaitu vitamin, cairan, dan antioksidan.

Asupan alami ketiga zat gizi tersebut akan membuat kulit mampu beregenerasi dan melakukan sistem eksresi dengan baik, sehingga membuat pigmen kulit terbentuk optimal dan kulit jadi nampak lebih cerah.

Lantas, kombinasi jus apa saja yang bisa membantu mencerahkan kulit?

Yuk, sama-sama kita simak 4 pilihan kombinasi jus buah dan sayur yang memberikan manfaat untuk mencerahkan kulit di bawah ini! Berikut seperti dilansir doktersehat.com.

1. Jus buah bluberi, bayam, dan air kelapa

Kombinasi super ini memang jarang terpikirkan, namun nyatanya, kombinasi buah bluberi dengan sayur bayam adalah senjata ampuh yang mampu mencerahkan kulit, lho.

Buah bluberi adalah salah satu buah yang kandungan antioksidannya paling tinggi, ditunjukkan dengan warna daging dan kulit buah yang gelap.

Sedangkan, sayur bayam memiliki kandungan serat, vitamin dan mineral yang padat. Air kelapa segar bisa Anda tambahkan jika ingin mendapatkan asupan cairan yang padat mineral.

Kombinasi tiga bahan makanan ini akan membuat regenerasi sel kulit semakin optimal, mengingat zat antioksidan dan cairan mampu mendukung fungsi metabolisme sel dengan lebih baik.

2. Jus mangga dan stroberi

Dua buah berwarna cerah ini juga termasuk dalam jenis buah yang padat gizi. Hal ini membuat kombinasi antar keduanya akan memberi manfaat optimal bagi tubuh, utamanya kulit.

Buah mangga dan stroberi memiliki kandungan vitamin A, C , dan E yang tinggi. Perlu diketahui bahwa buah yang memiliki kandungan vitamin C dan E yang tinggi berarti, juga memiliki fungsi antioksidan yang baik.

Hal ini tentu sangat bermanfaat, mengingat vitamin C dan E sendiri sudah memiliki fungsi untuk kulit, mulai dari mencerahkan hingga menutrisi kulit.

3. Jus nanas, pisang, dan air kelapa

Duo buah berwarna kuning ini merupakan kombinasi super yang tak hanya mampu memberikan asupan vitamin A dan C, namun juga cairan dan mineral yang tinggi.

Nanas akan memberikan asupan cairan beserta mineral copper yang mampu mendukung produksi pigmen kulit, sedangkan buah pisang akan memberikan asupan mineral kalium yang bisa melancarkan sirkulasi oksigen pada kulit. Kedua kombinasi manfaat tersebut akan semakin hebat dengan tambahan air kelapa dalam jus. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini