Beranda Pariwisata Ingin Wisata ke Negeri di Atas Awan Lebak ? Ini Rute dan...

Ingin Wisata ke Negeri di Atas Awan Lebak ? Ini Rute dan Fasilitasnya

Wisata "Negeri Diatas Awan” di Kabupaten Lebak ini lagi hits. Sebutan itu populer oleh para wisatawan yang pernah berkunjung ke salah satu objek wisata alam Gunung Luhur di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak

LEBAK –  Wisata Negeri di Atas Awan nan indah di Desa Citorek Kidul viral. Tempat yang ada di Gunung Luhur, Kabupaten Lebak ini banyak mendapat perhatian masyarakat.

Mampir ke Gunung Luhur, kamu akan disuguhkan dengan panorama hamparan awan yang terlihat dari ketinggian Gunung ini. Buat kamu yang sedang berada di daerah Banten, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi panorama indah ini.

Penasaran seperti apa negeri diatas awan Lebak? Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai negeri di atas awan Lebak Banten seperti dikutip dari detik.com.

1. Penemuan Negeri Atas Awan Lebak Banten

Destinasi wisata menarik ini pertama kali ditemukan oleh para pekerja yang sedang melakukan perbaikan jalan provinsi pada daerah Lebak Utara dan Selatan pada bulan September 2018.

Hal tersebut memunculkan rasa penasaran warga sekitar untuk mendatangi tempat tersebut kemudian difoto dengan tampilan hamparan awan yang menyelimuti Desa Citorek untuk diunggah ke sosial media hingga pada akhirnya viral.

Adanya unggahan viral tersebut banyak para wisatawan yang mulai mengunjungi dan menjulukinya dengan wisata negeri di atas awan Lebak.

2. Lokasi

Alamat Negeri di Atas Awan Lebak Banten ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), tepatnya di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

3. Rute ke Negeri di Atas Awan Lebak Banten

Untuk menuju ke wisata alam ini dari Ibukota Lebak Rangkasbitung membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dengan jarak tempuh 78 km. Dari Rangkasbitung mengarah ke Cipanas – Lebak Gedong – Citorek hingga Gunung Luhur.

Sedangkan, untuk mencapai puncak Gunung Luhur, kamu bisa melalui dengan menggunakan kendaraan bermotor roda dua atau roda empat, tanpa perlu mendaki nih Detikers.

4. Waktu Kunjungan

Sebelum kamu pergi menikmati keindahan hamparan awan, ada baiknya kamu datang berkunjung pada pukul 05.00 hingga 08.00 WIB. Hal itu memungkinkan buat kamu untuk menikmati momen pemandangan indah di sana.

Tak hanya itu, waktu terbaik lainnya juga saat cuaca cerah ya karena jika saat hujan turun maka pemandangan akan tertutup dengan kabut tebal.

5. Fasilitas dan Biaya

Faktanya, fasilitas di tempat wisata ini sudah memadai dengan adanya penginapan loh. Penginapan tersebut disediakan dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp 150.000/malam.

Tapi, jangan khawatir jika tidak ingin menginap, kamu bisa menyewa sebuah tenda dengan biaya sekitar Rp 80.000. Atau kamu cukup membawa tenda pribadi dan menyewa lahan sebesar Rp 30.000.

Untuk memasuki kawasan puncak Gunung Lahar kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000/orang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini