Beranda Gaya Hidup Ingin Punya Berat Badan Ideal? Lakukan 5 Hal Ini

Ingin Punya Berat Badan Ideal? Lakukan 5 Hal Ini

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

Mempunyai berat badan ideal pastinya menjadi impian banyak orang. Tidak hanya untuk kebutuhan estetika, namun berat badal ideal juga untuk kesehatan.

Untuk menurunkan berat badan berlebih menjadi kondisi ideal bisa dilakukan dengan diet, akan tetapi bukan melalui diet ekstrem. Pasalnya dengan diet yang ekstrem, berat badan memang bisa cepat turun tapi dapat menimbulkan bahaya di kemudian hari.

Dilansir dari suara.com (jaringan BantenNews.co.id), cara untuk mencapai berat badan ideal dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup melalui 5 hal ini:

1. Olahraga

Dengan olahrga rutin mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan juga membakar kalori. Oolahraga juga merupakan hal paling penting untuk menurunkan berat badan.

2. Rutin Minum Air Mineral

Terapkan kebiasaan untuk meminum air mineral secara rutin sebab memenuhi kebutuhan tubuh atas air mineral secara rutin juga akan berdampak baik bagi tubuh. Sama seperti olahraga, konsumsi air mineral dapat meningkatkan metabolisme tubuh, bahkan mengurangi lemak yang tertimbun.

3. Jangan Skip Sarapan

Sarapan setiap pagi dengan teratur selain dapat mencegah penyakit asam lambung juga sebuah keharusan yang dilakukan agar asupan tubuh sebelum memulai aktivitas terpenuhi. Selain itu, sarapan membuat tubuh tidak cepat merasa lapar. Hal ini membuat konsumsi makan siang nantinya bisa tak berlebihan.

4. Mengonsumsi buah-buahan

Buah dikenal sebagai sumber vitamin yang banyak sehingga mampu membantu menurunkan berat badan. Buah-buahan ini bisa dijadikan pengganti camilan yang lebih sehat.

5. Tidur cukup

Begadang bisa bermanfaat buruk bagi tubuh bahkan membuat berat badan sulit turun. Berdasarkan penelitian di Sleep Research Society, dikatakan bahwa seseorang yang kurang tidur akan mempunyai risiko kenaikan berat badan yang lebih besar. Jam tidur berantakan memang akan menggangu kerja hormon yang berujung pada pola makan tidak teratur.

Jadi, sebaiknya usahakan cukup tidur jika ingin menurunkan berat badan.

Lima hal di atas adalah cara-cara sehat untuk menurunkan berat badan. Hindari diet ekstrem karena hal itu bisa berdampak buruk bagi tubuh. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News