Beranda Pendidikan Ingin Mondokin Anak Jadi Santri? Ini Pesantren Terbaik di Lebak

Ingin Mondokin Anak Jadi Santri? Ini Pesantren Terbaik di Lebak

Ilustrasi - foto istimewa

LEBAK – Kabupaten Lebak merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Banten yang memiliki banyak pesantren. Pesantren-pesantren tersebut tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Lebak.

Berikut adalah beberapa pesantren terbaik di Kabupaten Lebak versi BantenNews.co.id:

Pondok Pesantren La Tansa

Pondok Pesantren La Tansa merupakan salah satu pesantren modern terbesar di Provinsi Banten. Pesantren ini berlokasi di Kecamatan Rangkasbitung. Pesantren ini memiliki fasilitas yang lengkap, seperti asrama, laboratorium, perpustakaan, dan masjid. Pesantren ini juga memiliki kurikulum yang komprehensif, yang mencakup pendidikan umum dan pendidikan agama.

Pondok Pesantren Darul Mu’allimin Al-Islamiyah

Pondok Pesantren Darul Mu’allimin Al-Islamiyah merupakan pesantren salaf yang berlokasi di Kecamatan Cimarga. Pesantren ini memiliki tradisi keilmuan yang kuat. Pesantren ini juga memiliki alumni yang tersebar di berbagai bidang, seperti ulama, akademisi, dan pengusaha.

Pondok Pesantren Al-Ishlahiyyah

Pondok Pesantren Al-Ishlahiyyah merupakan pesantren salaf yang berlokasi di Kecamatan Kalanganyar. Pesantren ini memiliki kurikulum yang berbasis kitab kuning. Pesantren ini juga memiliki alumni yang tersebar di berbagai bidang, seperti ulama, akademisi, dan pengusaha.

Pondok Pesantren Assalafiyyah

Pondok Pesantren Assalafiyyah merupakan pesantren salaf yang berlokasi di Kecamatan Kalanganyar. Pesantren ini memiliki kurikulum yang berbasis kitab kuning. Pesantren ini juga memiliki alumni yang tersebar di berbagai bidang, seperti ulama, akademisi, dan pengusaha.

Pondok Pesantren Al-Mizan

Pondok Pesantren Al-Mizan merupakan pesantren salaf yang berlokasi di Kecamatan Curugbitung. Pesantren ini memiliki kurikulum yang berbasis kitab kuning. Pesantren ini juga memiliki alumni yang tersebar di berbagai bidang, seperti ulama, akademisi, dan pengusaha.

Pemilihan pesantren terbaik harus disesuaikan dengan kebutuhan dan minat masing-masing. Namun, pesantren-pesantren di atas merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin belajar agama Islam secara mendalam.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ