Beranda Peristiwa Ingat ini Lokasi dan Sasaran Operasi Keselamatan Maung 2022 di Pandeglang

Ingat ini Lokasi dan Sasaran Operasi Keselamatan Maung 2022 di Pandeglang

Anggota Satlantas Polres Pandeglang memasang banner pengumuman bahwa akan dilaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Maung 2022.

PANDEGLANG – Bagi pengendara yang akan melintasi wilayah Kabupaten Pandeglang sebaiknya melengkapi diri dan surat-surat kendaraan anda karena mulai 1 Maret sampai 14 Maret 2022 Polres Pandeglang akan menggelar Operasi Keselamatan Maung 2022 di beberapa lokasi.

Rencananya ada 5 lokasi dan beberapa sasaran dalam operasi keselamatan kali ini diantaranya berlokasi di titik-titik rawan macet seperti daerah Cikoneng, Kadubanen, jalur Gayam, Carita dan jalur Bama. Sedangkan sasaran operasinya adalah kendaraan yang tidak memiliki surat-surat dan terindikasi tindakan pidana.

“Lokasinya di sekitaran kota dan jalur wisata yang rawan macet. Rencananya ada 5 lokasi dan mudah-mudahan cuacanya juga mendukung jadi kami bisa laksanakan sesuai target,” kata Kasat Lantas Pandeglang melalui Kanit Keamanan dan Keselamatan IPTU Sukoyo, Selasa (1/3/2022).

Sukoyo menjelaskan, pada kegiatan operasi kali ini Satlantas Polres Pandeglang lebih mengedepankan imbauan dan peringatan pada para pelanggar. Namun jika pada pelaksanaannya ada kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan terindikasi tindakan pidana maka pihaknya tetap akan melakukan tindakan.

“Tapi kalau memang itu tidak ada surat kendaraan dilakukan penindakan seperti kalau tidak pakai helm itu kami masih beri imbauan, tapi kalau motornya tidak memiliki surat-surat atau terindikasi tindakan pidana kami lakukan penindakan,” tegasnya.

Ia memastikan bahwa sebelum menggelar operasi keselamatan maung pihaknya sudah memberikan informasi terkait kegiatan yang akan dilakukan dengan memasang stiker pada kendaraan umum, memasang pamflet dan Baner di lokasi-lokasi yang banyak dikunjungi masyarakat agar masyarakat tahu kegiatan ini.

“Tapi sebelumnya dari pihak kami unit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) sudah melakukan imbauan dan memasang beberapa pamflet, stiker dan spanduk pemberitahuan,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ