Beranda Peristiwa Informasi 43 Buaya Lepas ke Sungai Cisadane Hoax

Informasi 43 Buaya Lepas ke Sungai Cisadane Hoax

Ilustrasi - foto istimewa tribunnews.com

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah memastikan kabar 43 buaya lepas ke aliran Sungai Cisadane Hoaks. Hal tersebut disampaikan di akun instagram pribadinya @ariefwismansyah sekira pukul 20.00 WIB.

Dalam akun pribadinya tersebut, Arief menuliskan ’43 buaya air yang diberitakan lepas ke Sungai Cisadane sudah dipastikan hoaks yah. Terima kasih tim @bpbdkotatangerang yang sudah antisipasi dengan menyusuri sungai’

Postingan tersebut juga mencantumkan sumber berita yang berisi pernyataan petugas BKSDA Wilayah Bogor 1 Sudrajat yang memastikan informasi tersebut tidak valid. Sebab berdasarkan pemantauan Sudrajat, tidak ada penangkaran buaya di wilayah Bogor.

“Enggak ada itu (43 buaya lepas-Red). Di Bogor enggak ada penangkaran buaya,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Marak Kabar Puluhan Buaya Lepas ke Sungai Cisadane, Warga Diminta Waspada. Masyarakat Kota Tangerang yang tinggal di bantaran Sungai Cisadane diminta untuk waspada dan tidak beraktifitas di sekitar sungai. Menurut kabar yang beredar melalui pesan whatsapp, sebanyak 43 buaya lepas di aliran Sungai Cisadane.

Diketahui, petugas BPBD Kota Tangerang sempat melakukan susur Sungai Cisadane untuk langkah antisipasi.

Meski beredar kabar hoaks, BPBD Kota Tangerang melalui akun instagramnya menghimbau masyarakat yang tinggal dan beraktifitas di wilayah sungai Cisadane Kota Tangerang agar tetap waspada dan mengutamakan keselamatan. BPBD Kota Tangerang secara rutin melakukan kegiatan pemantauan di Sungai Cisadane Kota Tangerang.

Bila ada sesuatu hal di Sungai Cisadane dapat menghubungi 112 atau BPBD Kota Tangerang secara langsung. (Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ