Beranda Pemerintahan Industri di Cilegon Diminta Ikut Tangani Covid-19 

Industri di Cilegon Diminta Ikut Tangani Covid-19 

Petugas Mobile PCR Unit kerjasama Dompet Dhuafa bersama RS Kartika Pulomas

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian meminta kepada para pelaku industri untuk saling bahu membahu memerangi Covid-19 di Kota Cilegon. Itu dilakukan supaya kasus Corona bisa ditangggulangi bersama.

Mengenai kondisi Covid-19 di kota Cilegon, Helldy menjelaskan bahwa kasus Covid-19 di Kota Cilegon menurun, tapi tingkat kematiannya cukup tinggi.

“Kita sedang mencari tau penyebabnya apa, ternyata rata-rata memiliki penyakit bawaan, dan belum divaksin, oleh karena itu saya berpesan untuk perusahaan harus segera menggalakkan program vaksin ke pegawainya dan vaksin ini harus diprioritaskan,” terangnya disela acara menerima bantuan alat kesehatan berupa 5 unit HEPA filter dari PT. Mitsubishi Chemical Indonesia (MCCI) di Ruang Rapat Wali kota Cilegon, Senin (2/8/2021).

HEPA filter merupakan penyaring udara berbentuk lipatan yang berguna untuk membersihkan permukaan dan menyaring udara hingga 99.97 persen dari debu, bakteri, serbuk, jamur serta partikel udara yang berukuran 0,3 mikron.

Dalam kesempatan itu, Helldy memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan untuk masalah kesehatan ini.

“Saya sangat apresiasi kepada MCCI yang sudah bersinergi dan bekerjasama dengan pemkot, dengan bantuan ini sangat membantu sekali untuk penanganan Covid-19 di kota Cilegon,” ujarnya

Helldy juga menyampaikan bantuan ini akan digunakan untuk ruangan di RSUD Kota Cilegon. “Bantuan HEPA filter ini insya allah akan di gunakan untuk ruangan yang ada di RSUD, jadi nanti untuk Plt. RSUD agar di tata semaksimal mungkin,” ungkapnya.

“Nanti juga harus dikasih nama ini bantuan dari mana-mananya agar ketahuan, agar masyarakat juga tahu, sehingga kita bisa transparan bantuan apa saja yang sudah didapatkan untuk RSUD kota Cilegon,” sambung Helldy.

Helldy menyatakan setiap bantuan akan di publish agar industri yang lain juga termotivasi untuk berlomba-lomba untuk membantu.

“Karena saya ingin seluruh industri di Cilegon ini bisa saling bahu-membahu, dalam memerangi Covid-19 ini bukan hanya menjadi tugas Pemerintah, tapi seluruh elemen bisa terlibat,” katanya.

Sementara itu, HR Section Manager PT MCCI, Tommy Rahmatullah menjelaskan bantuan ini sebagai komitmen perusahaannya untuk membantu Pemerintah kota Cilegon.

“Bantuan ini merupakan bentuk komitmen kami, kami ingin berkontribusi dengan Pemerintahan, bisa membantu pemerintah dalam rangka mengatasi Covid-19 ini,” jelasnya.

(Man/Red)