Beranda Olahraga Indra Sjafri Siapkan Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games

Indra Sjafri Siapkan Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games

Idra Sjafri - Foto istimewa tempo.co

SERANG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Indra Sjafri, telah mengungkapkan rencananya untuk membentuk skuad Timnas Indonesia U-24 yang akan tampil di sepak bola Asian Games. Indra berencana menggabungkan pemain dari empat generasi.

Indra Sjafri telah memaparkan rencana persiapan Timnas Indonesia U-24 terkait Asian Games kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Skuad Garuda Muda akan ambil bagian dalam event Asian Games 2022 yang berlangung pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 tersebut.

Dalam roadmap yang diserahkan kepada Ketua Umum PSSI, Indra Sjafri sudah menentukan pemain-pemain yang akan dibawa ke China.

Diskusi mengenai hal ini akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Saya sudah kasih roadmap ke pak Ketum terkait rencana yang kita akan coba diskusikan dengan pelatih soal TC model apa nantinya.” kata Indra melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Senin (24/7/2023).

“Roadmap sudah kami kasih karena Asian Games sudah termasuk multievent dan peran KOI, Kemenpora sangat berpengaruh,” lanjut pelatih kawakan asal Sumatera Barat itu.

“Oleh sebab itu, kemarin saya sudah selesaikan roadmap dari persiapan sampai Asian Games selesai. Kalau teknis TC, saya sedang diskusikan.”

Indra Sjafri menyatakan bahwa dia akan membawa beberapa pemain dari empat generasi, termasuk pemain dari Timnas U-20 yang tidak berhasil tampil di Piala Dunia U-20 2023, serta pemain-pemain yang menjadi juara di SEA Games 2023 bersama Timnas U-23.

Ada empat generasi pemain yang akan digabungkan dalam skuad, termasuk pemain kelahiran 1999 dan pemain senior yang diizinkan untuk dibawa.

Beberapa pemain dari kelahiran 1999, yang sebelumnya ditangani oleh Indra Sjafri saat tampil di Piala Asia U-19 2018, akan kembali dipanggil. Pada saat itu, tim berhasil mencapai perempat final dan hampir lolos ke Piala Dunia U-20.

Timnas U-24 akan menghadapi 31 tim terbaik dari Asia lainnya dalam Asian Games di Hangzhou, China.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News