Beranda Peristiwa Indonesia Muslim Society In America Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Pandeglang

Indonesia Muslim Society In America Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Pandeglang

Indonesia Muslim Society In America (IMSA) menyalurkan bantuan untuk korban tsunami Pandeglang - foto istimewa Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG – Bantuan untuk korban bencana tsunami terus mengalir hingga kini. Kali ini bantuan untuk para korban bencana tsunami datang dari Indonesia Muslim Society In America (IMSA).

Organisasi yang berkecimpung dalam bidang pendidikan, dakwah dan bencana tersebut memberikan bantuan senilai Rp123 juta. Pemberian bantuan uang tunai tersebut langsung di serahkan oleh Ketua IMSA Safrin Setiawan kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita di dampingi Direktur Lazharfa Indah Prihanande di Ruang Garuda Pendopo, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua IMSA Safrin Setiawan menyampaikan bela sungkawa dan rasa keperihatinan yang mendalam atas musibah tsunami yang melanda Kabupaten Pandeglang.

“Kami datang kemari membawa bantuan uang tunai Rp 123 juta, dana tersebut terkumpul hasil dari sumbangan warga muslim Indonesia yang tinggal di Amerika,” katanya melalui siaran tertulis.

Lebih lanjut Ia mengatakan IMSA merupakan suatu organisasi yang menggeluti bidang pendidikan, dakwah dan memiliki berbagai program-program charity seperti bencana yang terjadi di tanah air, misalnya disaat bencana gempa bumi yang melanda Palu dan Donggala juga ikut membantu.

“Saat itu kami ikut berpartisipasi membantu dengan menyalurkan bantuan di wilayah tersebut, seperti membangun sekolah, masjid dan lainya,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Irna Narulita menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Indonesian Muslim Society In America yang telah peduli dan memberikan perhatian kepada masyarakat Pandeglang.

“Kepedulian dan bantuan tersebut kita sangat apresiasi, ini merupakan wujud nyata dari saudara-saudara kita terutama umat muslim di Amerika, yang masih peduli terhadap sesama, bantuan ini sangat dibutuhkan, semoga dapat bermanfaat,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini