Beranda Pemerintahan Indonesia Lolos Dari Sanksi FIFA

Indonesia Lolos Dari Sanksi FIFA

Presiden Joko Widodo - foto istimewa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan hasil percakapannya dengan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terkait kejadian di Kanjuruhan, Malang. Pada percakapan via telfon tersebut, Jokowi berbicara langsung dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Melalui akun Instagram pribadinya, Jokowi bersyukur sepak bola Indonesia tidak dikenai sanksi oleh FIFA. Jokowi juga menyampaikan bahwa FIFA bersama-sama dengan
pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia.

“FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut,” ujar Jokowi pada unggahannya, Jumat (8/10).

Keputusan FIFA tersebut disambut hangat oleh masyarakat Indonesia. Keputusan tersebut dinilai tak lepas dari peran tangan dingin Jokowi melalui lobi-lobi kepada FIFA.

Di akun Instagram Jokowi, beberapa netizen mengungkapkan terima kasihnya kepada Jokowi. Pasalnya, sepakbola Indonesia saat ini sedang berjuang di berbagai ajang.

“Rasanya ini skenario terbaik yg bisa Indonesia dapatkan. Terima kasih Pak Jokowi,” tulis komika sekaligus sutradara Pandji Pragiwaksono yang ikut mengomentari unggah Jokowi melalui akun pandji.pragiwaksono.

Tak hanya itu, akun rmdnhdyt01 juga menyampaikan kekagumannya terhadap langkah cepat Jokowi kepada FIFA. Dia menyebut keputusan FIFA tak lepas dari peran Jokowi di
dunia internasional.

“Presiden paling disegani di seluruh dunia👏Hatur nuhun,” tulisnya.

Diketahui, laga Arema vs Persebaya di Kanjuruhan Malang memakan korban hingga ratusan nyawa. Kejadian tersebut mendapat sorotan besar dari seluruh dunia. Saat ini sudah ditetapkan enam orang tersangka oleh Polri dalam kejadian tersebut.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini