Beranda Nasional Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

Indonesia Kirim Bantuan 200 Unit Oxygen Concentrators ke India

SERANG – Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia dan India dua negara dengan jejak persahabatan yang panjang, sejak zaman kemerdekaan di masa Presiden Soekarno dan Perdana Menteri Jawaharlal Nehru. Persahabatan itu tetap langgeng sampai sekarang.

Di awal pandemi Covid-19 melanda dunia, India memfasilitasi ekspor bahan baku obat yang sangat kita perlukan. India juga mendukung pengadaan vaksin dalam kerangka multilateral melalui Covax Facility.

Dan kini, di saat India tengah mengalami lonjakan kasus Covid-19, Indonesia tentu tak tinggal diam. Pada pukul dua siang ini, Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa 200 unit oxygen concentrators ke India. Sebelumnya, hari Senin lalu, pemerintah beserta asosiasi dan pelaku industri Indonesia juga telah mengirimkan 1.400 tabung oxygen cylinders ke India.

“Bantuan kemanusiaan ini diharapkan dapat membantu India dalam penanganan Covid-19. India adalah sahabat Indonesia dalam suka dan duka. Dan teman sejati adalah teman yang hadir saat dibutuhkan,” ujar Presiden dikutip dari media sosial resminya, Rabu (12/5/2021).

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini