Beranda Nasional Indonesia Jadi Negara dengan Pengirim Jemaah Haji Terbanyak di Dunia ke Arab...

Indonesia Jadi Negara dengan Pengirim Jemaah Haji Terbanyak di Dunia ke Arab Saudi

Ilustrasi - foto istimewa ivoox.id

JAKARTA – Sebagai salah satu negara dengan jumlah umat Islamnya terbesar di dunia, Indonesia merupakan satu-satunya pengirim jamah haji terbesar.

Hal ini disampaikan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah. Hal itu dikatakannya saat menyambut kehadiran Menteri Agama RI (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas.

Menteri Yaqut memang sedang berada di Arab Saudi untuk mengecek kesiapan jelang pelaksanaan ibadah haji sebentar lagi. Ia berada di kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat (20/5/2022) kemarin.

“Indonesia mendapat tempat istimewa di warga dan Pemerintah Arab Saudi,” ucap Tawfiq F. Al-Rabiah dikutip dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (21/5/2022).

Tawfiq F. Al-Rabiah juga menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan layanan kepada seluruh jemaah haji, termasuk Indonesia.

“Dengan kuota mencapai 100.051 orang, Indonesia adalah negara yang memberangkatkan jemaah haji paling banyak di dunia,” kata Tawfiq F. Al-Rabiah.

Dalam kesempatan tersebut, Menag Yaqut pun menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia akan mengikuti peraturan Pemerintah Arab Saudi, termasuk terkait protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 1443H/2022M.

“Kami yakin semua itu diterapkan demi memberikan kenyamanan, termasuk bagi Jemaah Calon Haji Indonesia (JCH Indonesia),” tandas Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini