Beranda Olahraga Indonesia Bakal Hadapi India di Final Piala Thomas

Indonesia Bakal Hadapi India di Final Piala Thomas

Shesar Hiren Rhustavito. (Suara.com)

JAKARTA – Final Piala Thomas dan Uber 2022 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (14/5) hingga Minggu (15/5). Partai puncak Piala Thomas akan memuat duel Indonesia vs India, sedangkan final Piala Uber bakal menyajikan laga Korea Selatan vs China.

Indonesia dan India berhasil melaju ke final Piala Thomas 2022 setelah melalui laga sengit pada semifinal yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022).

Ketika berlaga di semifinal, tim Thomas Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Jepang. Mereka harus berjuang hingga partai kelima meski sempat unggul 2-0.

Tim Thomas Indonesia sempat unggul 2-0 berkat kemenangan yang diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Namun, setelah itu, wakil Indonesia menelan kekalahan pada partai ketiga serta keempat. Alhasil, kedudukan menjadi imbang 2-2.

Adapun dua wakil Indonesia yang menelan kekalahan adalah Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Setelah kedudukan menjadi imbang 2-2, laga Indonesia vs Jepang berlanjut ke partai terakhir atau penentuan.

Indonesia yang diwakili oleh Shesar Hiren Rhustavito mampu memenangi partai terakhir itu dan mengunci keunggulan 3-2 atas Jepang.

Tim Thomas Indonesia pun berhak melaju ke final dan akan melawan India yang berhasil mengalahkan raksasa bulu tangkis Eropa, Denmark.

India mengalahkan Denmark dengan skor 3-2. Mereka memperoleh poin dari kemenangan Srikanth Kidambi, Prannoy H S, dan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. (Red)