Beranda Bisnis IndiHome Berbagi Berkah untuk Masyarakat Terdampak COVID-19 di Banten

IndiHome Berbagi Berkah untuk Masyarakat Terdampak COVID-19 di Banten

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) area Regional Jabodetabek & Banten (Telkom Regional 2) menyerahkan hasil program donasi Berbagi Berkah berupa paket sembako senilai Rp 50 juta untuk wilayah Banten.

 

SERANG – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) area Regional Jabodetabek & Banten (Telkom Regional 2) menyerahkan hasil program donasi Berbagi Berkah berupa paket sembako senilai Rp 50 juta untuk wilayah Banten.

Proses penyerahan donasi secara simbolis dihadiri oleh Doddy Irawan selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lebak, Feby Hardian selaku Asda III Setda Lebak, Teuku Muda Nanta selaku Executive Vice President Telkom Regional 2, Amin Soebagyo selaku General Manager Wilayah Telkom Banten, dan M. Nouvriyal selaku Operation Senior Manager Customer Care Telkom Regional 2 di dua tempat, yaitu di wilayah Banten dan Jakarta Selatan melalui media video conference, Selasa (19/5/2020).

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan para korban agar segera pulih kembali serta tenaga medis yang bekerja siang malam merawat pasien agar senantiasa sehat. Kami harap donasi yang kita berikan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam melindungi diri dari sebaran virus,” kata Teuku Muda Nanta.

Ia menjelaskan program donasi Berbagi Berkah merupakan bentuk kerjasama antara Telkom dan pelanggan setia IndiHome untuk membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19 melalui aplikasi myIndiHome. Pelanggan dapat berpartisipasi dengan menukarkan poin myIndiHome-nya yang akan dikonversi sebesar Rp 10.000 untuk setiap kelipatan 100 poin. Total donasi yang terkumpul selanjutnya didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan di seluruh bagian Indonesia. Sebelumnya, IndiHome pun telah melaksanakan Program Donasi IndiHome Peduli COVID-19 dengan menyalurkan berbagai bentuk Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp 500 juta ke beberapa rumah sakit rujukan, yaitu RSPI Sulianti Suroso Jakarta, RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dan rumah sakit rujukan lainnya di luar area Jabodetabek & Banten.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah, Teuku Muda Nanta turut berbagi informasi dengan Pemerintah setempat terkait kesadaran masyarakat setempat terhadap cara instalasi dan manfaat penggunaan aplikasi PeduliLindungi. PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19). Aplikasi ini mengajak masyarakat untuk membagi data lokasi pengguna saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan. Ketika pengguna berada di keramaian atau zona merah, aplikasi ini juga akan memberikan notifikasi pemberitahuan.

“Melalui program ini Telkom berusaha menyampaikan bahwa terdapat banyak jalan yang dapat dilakukan untuk mengungkapkan kebaikan serta rasa kasih sayang dari rumah. Dua di antaranya adalah tetap tinggal di rumah untuk mengurangi risiko penyebaran COVID-19 dan melakukan donasi kepada masyarakat yang terdampak melalui berbagai media digital,”ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini