Beranda Peristiwa Indekos di Cilegon Kerap Jadi Tempat ‘Kumpul Kebo’

Indekos di Cilegon Kerap Jadi Tempat ‘Kumpul Kebo’

Petugas melakukan razia di indekos Kota Cilegon

CILEGON – Petugas Gabungan yang yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), TNI dan Polri belakangan ini gencar melakukan razia di indekos di Kota Cilegon.

Ini lantaran rumah sementara bagi warga pendatang itu kerap dijadikan ajang perbuatan tak senonoh.

Seketaris Dinas Satpol-PP Kota Cilegon Sukroni mengatakan, indekos di Kota Cilegon kerap disalahgunakan oleh penghuninya untuk kegiatan negatif.

Bahkan tak jarang, sering ditemukan terdapat pasangan ‘kumpul kebo’ tinggal dalam satu atap.

“Setiap kali dilakukan razia Satpol-PP pasti menemukan dan mengamankan pasangan bukan suami istri. Ini karena pemilik kontrakan tidak mampu melakukan kontrol terhadap kontrakannya, sehingga para pengontrak seringkali menyalahgunakan fungsi kontrakan,” kata Sukroni,” Senin (24/6/2019).

Dia menuturkan, selain dijadikan lokasi protistitusi, keberadaan indekos juga juga disalahgunakan untuk peredaraan miras dan narkoba.

“Masalah administrasi kependudukan dari pemilik kontrakan juga enggan melaporkan keberadaan mereka. Bahkan tidak adanya laporan dari pihak pemilik kontrakan ke RT/RW,” terangnya.

Dia menyatakan, selain dijadikan tempat prostitusi, dikhawatirkan kontrakan dijadikan tempat pergerakan paham radikal atau terorisme.

Hal tersebut juga sangat membahayakan. Untuk itu, warga juga diharapkan renpons untuk selalu memberikan laporan.

“Monitoring ini bakal rutin dilaksanakan, takutnya ada pergerakan yang membahayakan seperti teroris,” katanya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini