Beranda Kesehatan Inalillahi, Pasien yang Ditandu Sarung Lewati Jalan Rusak di Pandeglang Meninggal Dunia

Inalillahi, Pasien yang Ditandu Sarung Lewati Jalan Rusak di Pandeglang Meninggal Dunia

Suhendi (51) warga Kampung Cikeyeup, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang yang ditandu menggunakan kain saat akan ke puskemas dikabarkan meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Serang, Banten.

PANDEGLANG – Suhendi (51) warga Kampung Cikeyeup, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang yang ditandu menggunakan kain saat akan ke puskemas dikabarkan meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Serang, Banten.

Peristiwa meninggalnya Suhendi dibenarkan oleh anggota keluarga almarhum yakni Rois. Saat dihubungi Bantennews.co.id Rois mengaku tidak bisa mengangkat telpon lantaran dirinya sedang berada di dalam mobil jenazah yang membawa almarhum dan sedang dalam perjalanan pulang ke kampung halaman almarhum.

“Y om (meninggal), ini perjalanan pulang. (Tidak bisa angkat telpon) saya lagi di mobil jenazah,” terang Rois melalui via WhatsApp yang diterima Bantennews.co.id, Rabu (4/5/2022).

Kata Rois, almarhum meninggal dunia sekitar pukul 15.00 WIB di salah satu ruangan rumah sakit di Serang. Saat ini dirinya masih dalam perjalanan pulang membawa jenazah almarhum.

“Kalau meninggalnya jam 3 sore. Masih di Baros,” ucapnya.

Warga menandu pasien dengan kain. (IST)

Dirinya mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait apakah almarhum akan langsung dimakamkan atau tidak serta lokasi yang nantinya digunakan untuk pemakaman almarhum. “Maap om belom bisa jawab.nanti gimana keluarga di kampung aj om,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Suhendi (51) warga Kampung Cikeyeup, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang terpaksa dibawa menggunakan tandu dari kain saat akan menuju puskesmas terdekat lantaran kondisi jalan di kampung tersebut rusak parah.

Setelah satu jam perjalanan dibawa menggunakan tandu, almarhum akhirnya dibawa menggunakan mobil losbak ke Puskemas Cibaliung dan langsung dirujuk ke salah satu rumah sakit di Serang. Sempat mendapatkan perawatan dari tim medis namun nyawa almarhum akhirnya tidak bisa diselamatkan akibat penyakit yang dideritanya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini