Beranda Peristiwa Imbau Waspada Corona, Polisi dan TNI Gunakan Toa Keliling Desa

Imbau Waspada Corona, Polisi dan TNI Gunakan Toa Keliling Desa

Personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang berkeliling mensosialisasikan pencegahan virus corona

SERANG – Polres Serang dan Kodim 0602 Serang kompak mencegah peredaran virus corona atau Covid-19. Personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang berkeliling menaiki kendaraan motor lengkap dengan pengeras suara ke permukiman warga untuk memberikan sosialisasi pencegahan virus Corona.

Aparat menyeruhkan agar masyarakat bersama sama untuk kompak melakukan pencegahan dengan cara menjaga diri sendiri dan lingkungan, berjemur dibawah sinar matahari selama minimal 30 menit, mengajak untuk tidak keluar rumah ke tempat-tempat umum serta mengkonsumi makanan yang bergizi.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, kegiatan sinergisitas TNI Polri bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mencegah peredaran virus CORONA.

Kapolres mengatakan pihak telah menginstrusikan kepada seluruh personil Bhabinkamtibas untuk menyampaikan imbauan cegah Covid-19 dengan kendaraan yang ada kepada masyarakat.

“Kita lakukan sosialisasi menggunakan kendaraan tujuannya agar mengena ke masyarakat. Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan kendaraan dinas yang ada,” ujar Kapolres, Minggu (22/3/2020).

Dalam kesempatan itu, AKBP Mariyono menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan sesuai kebutuhan, olah raga, dan istirahat cukup serta memelihara lingkungan yang bersih.

“Kita akan selalu berusaha maksimal khususnya dalam mensosialisasikan upaya – upaya pencegahan penyebaran virus ini, dan kiranya masyarakat untuk tidak panik namun tetap melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat,” imbaunya.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini