Beranda Bisnis Imbas Bahan Baku Mahal, Pengusaha Roti Rumahan di Lebak Hindari Merugi

Imbas Bahan Baku Mahal, Pengusaha Roti Rumahan di Lebak Hindari Merugi

Pengusaha roti rumahan yang berlokasi di Desa Tambakbaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten - ( Foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Mahalnya harga bahan baku roti membuat pengusaha roti rumahan yang berlokasi di Desa Tambakbaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, terpaksa harus mengurangi ukuran roti dan merumahkan beberapa karyawannya.

Nurdin, pengusaha roti mengatakan, akibat kenaikan harga gula dan telur dan terigu tentunya sangat berpengaruh akan produksi pembuatan roti skala rumahan.

“Sebelum harga bahan baku roti naik, biasanya dalam sehari bisa membuat seribu bungkus. Tapi setelah ada kenaikan harga bahan baku, hanya bisa memproduksi sekitar 500 bungkus saja,” kata Nurdin saat ditemui di lokasi pembuatan roti, Rabu (8/5/2024).

Ia mengungkapkan, selain mengurangi produksi roti, dirinya pun terpaksa memperkecil ukuran roti.

“Untuk mensiasati kenaikan terpaksa harus memperkecil ukuran roti. Bahkan beberapa karyawan dirumahkan untuk mengurangi biaya produksi,” ujarnya.

Ia menambahkan, semoga saja pemerintah bisa segera menstabilkan harga bahan baku roti, agar pengusaha roti rumahan seperti dirinya bisa bertahan.

“Mudah-mudahan harga kembali normal, agar usahanya tetap berjalan dan karyawan yang bekerja pun tidak dirumahkan,” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News