Beranda Komunitas IMALA Diharapkan Bisa Cetak SDM Mahasiswa Lebak Berkualitas

IMALA Diharapkan Bisa Cetak SDM Mahasiswa Lebak Berkualitas

Pembukaan LMOTD Raya 2021 di Aula Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak - (Foto Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Pekan Latihan Manajemen Organisasi Tingkat Dasar (LMOTD) merupakan salah satu kegiatan penerimaan anggota baru Ikatan Mahasiswa Lebak (IMALA). Kegiatan LMOTD kali ini digelar di Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Sabtu (11/9/2021).

Ketua Pelaksana LMOTD 2021, Nazli Ahkami menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan dan inovasi kaderisasi IMALA di masa pandemi.

“Tujuan LMOTD ini untuk open recruitment untuk regenerasi organisasi supaya organisasi tetap berjalan dan LMOTD merupakan syarat untuk menjadi anggota IMALA,” ujarnya.

Kegiatan LMOTD ini diikuti 36 peserta dengan latar belakang kampus yang berbeda-beda serta diikuti peserta dari berbagai kecamatan di seluruh Kabupaten Lebak.

Dengan tema Revolusi IMALA Menata Bangsa, bahwa saat ini kehadiran IMALA untuk menjadi solusi bagi Kabupaten Lebak.

“IMALA hadir untuk Kabupaten Lebak bagaimana mencetak SDM yang berkualitas untuk regenerasi yang akan datang,” kata Nazli.

Sementara Camat Kalanganyar, Cece Saputra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tujuan agar anak muda tentunya mahasiswa mampu mengembangkan kemampuannya.

“Saya kira ini cukup bagus, bagaimana Kader-kader IMALA ini bisa tahu bagaimana cara berorganisasi itu seperti apa,” kata Cece saat meninjau kegiatan LMOTD.

Selain itu Cece Saputra, Camat Kalanganyar memberikan harapannya bahwa adanya LMOTD, kawan-kawan mahasiswa tetap semangat.

“Harapannya dengan adanya LMOTD ini mahasiswa lebih kreatif lagi. Kreatif mahasiswa dsini sebagai insan akademik. Tentunya kreatif dalam hal-hal yang bersifat ilmiah,” tuturnya.

Ia juga menambahkan walau berkegiatan, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Maka dari itu kegiatan LMOTD ini harus menjaga Prokes jangan nanti terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

(Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ