Beranda Pilkada Serentak 2020 Ikuti Tahapan Pilkada, Muhamad Undur Diri dari Jabatan Sekda Tangsel

Ikuti Tahapan Pilkada, Muhamad Undur Diri dari Jabatan Sekda Tangsel

350
0
Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad resmi mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Daerah Kota Tangsel per-hari ini, Rabu (5/8/2020) - (Ihya/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad resmi mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Daerah Kota Tangsel per-hari ini, Rabu (5/8/2020).

Muhamad tampak datang ke Kantor Walikota Tangsel untuk menyerahkan surat pengunduran diri ke Airin sebagai atasan. Tak hanya itu, Muhamad pun mengembalikan semua perlengkapan dinas yang dulu digunakannya, seperti mobil dinas Kijang tahun 2008, Toyota Camry 2009, Nissan Serena, Honda CRV 20018, dan 1 buah sepeda motor.

“Ya saya mengundurkan dari jabatan sekda per hari ini, surat sudah ke walikota itu untuk jabatan sekdanya. Ini kan barang-barang, mobil dinas yang saya kembalikan. Itu yang ada sama saya akan saya kembalikan ke Pemkot ya,” ujar Muhamad di Puspemkot Tangsel, Rabu (5/8/2020).







Namun begitu, setelah penyerahan surat pengunduran diri itu, Muhamad masih harus menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara.

“Kalau keputusan BKN itu untuk Pegawai Negerinya atau ASN-nya. Itu sedang diproses. Kalau Sekda langsung saya sampaikan ke Ibu wali, mohon per hari ini saya mundur sebagai Sekda dengan alasan saya akan mengikuti proses pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan, gitu ya,” kata Muhamad.

Menurut Muhamad, Airin sendiri mempersilakan dirinya untuk mengundurkan diri. Pasalnya, jika sudah mengikuti tahap Pilkada maka dia akan lebih fokus ke lapangan.

“Udah. Kata ibu monggo silakan. Ini kan memang untuk pemilihan kan harus lebih fokus di lapangan supaya nanti tidak terganggu dengan pelayanan masyarakat. Kalau saya tidak mundur pasti kan mereka terganggu juga. Misal saya dipanggil partai, nah ini kan nanti menganggu masyarakat. Artinya ketika saya dibutuhkan, saya tidak ada. Nah, makannya saya mengundurkan diri,” terangnya.

Muhamad menyatakan, mulai besok dirinya sudah tidak bekerja lagi. Dia akan lebih fokus menempuh tahapan Pilkada, komunikasi politik dengan partai dan calon-calon yang lain.

“Saya menyatakan mundurnya mulai per hari ini. Saya mohon ke ibu wali saya mundur dan saya sudah sampaikan ucapan terima kasih kepada bu wali yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya membantu bu wali secara maksimal sesuai dengan kemampuan saya,” ucapnya.

(Ihy/Red)