Beranda Pendidikan Ikuti Pengenalan Kampus, Mahasiswa Ditekankan Pentingnya Bersosialisasi

Ikuti Pengenalan Kampus, Mahasiswa Ditekankan Pentingnya Bersosialisasi

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Syeh Mansyur mengikuti kegiatan pengenal kampus di Gedung Staisman Pandeglang yang berada di Jalan Raya Labuan KM 5, Kadulisung, Pandeglang. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Manshur (Staisman), Kosasih menekankan pada mahasiswa baru tentang pentingnya bersosialisasi dengan warga sekitar, peningkatan keimanan dan berakhlak baik.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pada mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan pengenal kampus di Gedung Staisman Pandeglang yang berada di Jalan Raya Labuan KM 5, Kadulisung, Pandeglang.

Menurut pria yang akrab disapa Engkos tersebut, tantangan yang paling berat bagi mahasiswa saat ini adalah meningkatkan keimanan dan berakhlak. Terlebih faktor ekonomi juga menjadi masalah tersendiri bagi mahasiswa.

“Tentunya kita harus belajar agama yang baik, terutama jangan meninggalkan salat lima waktu. Mereka juga selain menerima materi dari dosen saya tekankan juga mengenal lingkungan sekeliling artinya harus berbaur dengan masyarakat jangan cuek. Jangan sampai mereka satu kelas tidak kenal,” tegas Engkos, Sabtu (12/10/2019).

Sementara itu, Wakil Ketua I STAI Syekh Manshur sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Budiana mengatakan, mahasiswa yang saat ini mengikuti pengenalan kampus sebanyak 98 Mahasiswa yang terdiri dari 65 mahasiswa Staisman dan 33 mahasiswa STKIP Syekh Manshur.

Dari puluhan mahasiswa tersebut banyak pula yang mendapatkan program beasiswa seperti beasiswa Bidikmisi dari Kemenag RI, beasiswa berprestasi, beasiswa kurang mampu, dan beasiswa PPA Ristek Dikti.

Kegiatan yang berlangsung selam dua hari itu diharapkan mampu mendorong mahasiswa untuk menyelesaikan permasalah sendiri, membentuk jejaring, menjalin keakraban, dan persahabatan antara mahasiswa dan seluruh sivitas akademika.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pembekalan pada mahasiswa baru agar dapat secara lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, mengenalkan arti pentingnya kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta mengenalkan tata kelola perguruan tinggi, kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan,” terangnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini