Beranda Komunitas IKPM Gontor Cabang Banten Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar di...

IKPM Gontor Cabang Banten Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar di Lebak

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lebak menghadiri sekaligus menutup kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Banten bertempat di Pondok Pesantren Modern Al Hidayah Lebak Picung, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya Wabup memberikan wawasan kebangsaan pentingnya Pancasila sebagai perekat pemersatu bangsa, dimana menurut Wabup Pancasila lah yang menjadi dasar Indonesia Merdeka.

“Tidak sedikit pihak yang menginginkan Indonesia terpecah belah mereka terus melakukan segala upaya, salah satunya melalui adu domba, dan kalianlah para pramuka yang mengaku sebagai manusia pancasila menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan negara ini melalui Pancasila,” ungkap Wabup dalam keterangannya, Sabtu (19/11/2022).

Wabup juga menyampaikan apresiasi kepada para santri yang aktif dalam organisasi kepramukaan dan berharap kedepan para santri tidak hanya beraktifitas di bidang keagamaan semata akan tetapi mampu mengisi segala bidang salah satunya politik.

“Saya berpesan kepada para santri untuk tidak anti politik, justru melalui politiklah kalian dapat berkiprah bagaimana membangun bangsa ini, ditambah keilmuan keagamaan yang kalian dapatkan di pesantren, saya yakin kedepan bangsa ini akan menjadi bangsa yang lebih besar dan hebat lagi,” pungkas Wabup.

Dalam kesempatan itu juga dilangsungkan pemberian penghargaan kepada peserta KMD terbaik.

(Red)