Beranda Bisnis Ikon Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang, Bubur Ayam Spesial Ko Iyo Ini...

Ikon Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang, Bubur Ayam Spesial Ko Iyo Ini Digemari Sejak Tahun 1966

Bubur Ayam Spesial Ko Iyo Ini Digemari Sejak Tahun 1966 - foto istimewa

TANGERANG – Ada surganya kuliner tersembunyi di tengah jantung Kota Tangerang. Tepatnya, di deretan pusat kuliner Pasar Lama, berdiri warung kecil bubur ayam yang ramai dikunjungi dan telah melegenda. Populer dengan nama Bubur Ayam Spesial Ko Iyo, warung bubur ini telah berdiri sejak tahun 1966 silam.

Pemilik Bubur Ayam Spesial Ko Iyo, Hary Siswandi menuturkan, bisnis bubur ayamnya ini merupakan warisan dari bisnis keluarga, tepatnya dimulai dari hasil ide dan keringat tangan ayahnya. Dikembangkan secara turun menurun, Bubur Ayam Spesial Ko Iyo dulu dikembangkan ayahnya di tengah kawasan Pasar Anyar.

Kini, Bubur Ayam Spesial Ko Iyo telah berkembang di lima cabang yang menyebar di penjuru Kota Tangerang, mulai di Karawaci, Pasar Paramount Serpong, Poris Indah, Sangiang Regency, sampai yang paling terkenal di Pasar Lama.

“Bubur Ayam Spesial Ko Iyo ini telah berusia lebih dari setengah abad, tepatnya berdiri tahun 1966. Diambil dari nama ayah saya sendiri, Ko Iyo, bubur ayam ini telah melegenda dan berhasil bertahan sampai sekarang,” terang Hary Siswandi, anak Ko Iyo yang kini mengelola Bubur Ayam Spesial Ko Iyo dalam keterangannya.

Ia melanjutkan, Bubur Ayam Spesial Ko Iyo memiliki keistimewaan yang tidak ditemukan di bubur-bubur ayam lainnya. Dibuat dengan resep spesial yang masih sama, tidak berubah sejak pertama dibuat, Bubur Ayam Spesial Ko Iyo menghadirkan bubur ayam dengan berbagai keunggulan yang memanjakan lidah, meliputi daging ayam yang dicincang/digiling bukan disuwir, tambahan sayur segar, ati ampela, dan telur ayam kampung mentah yang berkhasiat kesehatan, sampai proses membuatnya yang baru dibuat ketika dipesan, sehingga hidangan selalu panas dan menggoda pengunjung yang datang.

“Bubur Ayam Spesial Ko Iyo sendiri tetap mempertahankan cita rasanya biar tetap sama sejak awal didirikan dulu. Hanya ditambah beberapa sentuhan inovasi kecil, namun, kalau rasa, bumbu, resep, dan cara mengolahnya tetap dipastikan sama seperti yang diwariskan secara turun menurun dan telah menjadi ciri khas yang kita miliki,” jelasnya.

Meski telah dikenal melegenda dan menjadi ikon kawasan kuliner Pasar Lama, Bubur Ayam Spesial Ko Iyo tetap mematok harga yang ekonomis sehingga cocok untuk semua kalangan. Bubur Ayam Spesial bisa didapatkan dengan harga mulai 20 ribu sampai 24 ribu per mangkoknya.

“Bubur Ayam Spesial Ko Iyo selalu ramai dipadati pengunjung ya. Bahkan, kalau hari-hari biasa, kita bisa memproduksi sampa sekitari 150 mangkok per harinya. Kalau di hari libur dan akhir pekan jelas lebih banyak dan ramai lagi tentunya,” tambahnya.

Berusia lebih dari setengah abad, Bubur Ayam Spesial Ko Iyo membuktikan diri tetap abadi melewati perkembangan dan perubahan zaman, Kini, Bubur Ayam Spesial Ko Iyo menjadi salah satu rekomendasi paling top bagi yang ingin mencicipi kuliner khas Kota Tangerang. Kalian yang ingin melihat informasi lebih lanjut mengenai bubur ayamnya, dapat mengunjungi laman media sosialnya, yakni Instagram/@bas_koiyo1966.

“Kalian semua yang berlum pernah mencoba Bubur Ayam Spesial Ko Iyo, silahkan dicoba. Meski sudah ramai di media sosial, akan lebih afdhal untuk merasakan enaknya dan bedanya dengan bubur ayam lainnya secara langsung,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini