Beranda Uncategorized Iklan Jokowi di Bioskop Viral dan Dinilai Upaya Kampanye

Iklan Jokowi di Bioskop Viral dan Dinilai Upaya Kampanye

Presiden Joko Widodo - foto istimewa merdeka.com

SERANG – Buat kamu yang nonton ke bioskop dan datang lebih awal, di layar sejumlah bioskop, sebelum filmnya diputar ada satu video iklan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang lagi dibahas oleh banyak orang.

Sebenarnya, itu video hasil pembangunan pemerintah yang dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk diketahui publik lebih luas.

Nah, nggak sedikit yang menyebut iklan itu sebagai bagian dari kampanye Jokowi untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Namun, hal itu dibantah Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu melalui video klarifikasi yang diunggah melalui akun Facebook pribadinya, Rabu (12/9/2018) malam.

“Yang kami sampaikan tersebut bukan bagian dari kampanye. Kementerian Kominfo tidak sama sekali melakukan kampanye terkait dengan pencapresan Pak Jokowi pada periode mendatang,” ujar Ferdinandus dikutip dari HAI-online.com.

Pro kontra soal tayangan layanan masyarakat itu juga ditanggapi pihak Istana keesokan harinya.

Katanya pada Kamis (13/9/2018) ini, iklan itu mengenai pembangunan infrastruktur dan capaian pemerintahan Jokowi.

Staf Khusus Presiden Adita Irawati mengatakan, iklan tersebut bukan diproduksi oleh pihak Istana, melainkan Kemenkominfo yang memang bertugas menyampaikan program-program pemerintah, baik yang akan dilaksanakan, atau yang sudah dilaksanakan.

Iklan di bioskop tentang pembangunan bendungan serta irigasi yang dipersoalkan sejumlah orang itu adalah bagian dari upaya Kemenkominfo menyampaikan apa program pemerintah yang sukses dilaksanakan.

“Jadi, dari kacamata Istana, itu adalah komunikasi pembangunan yang memang perlu dilakukan pemerintah agar masyarakat mengetahui hasil-hasil pembangunan dan dapat memanfaatkannya untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Adita. Oleh karena itu, ia membantah jika iklan itu dianggap sebagai kampanye Jokowi secara personal. “Jelas bukan kampanye,” ujar dia.

Untuk diketahui saja nih, sebelum menuai kontroversi seperti sekarang, video ini sudah terlebih dulu diunggah melalui akun YouTube Presiden Joko Widodo pada 23 Juli 2018.

Nah sebagai bagian dari anak bangsa yang suka ke bioskop, kamu sadar nggak sih dengan iklan Jokowi ini.

Kalo iya, menurut pengamatan kamu gimana nih soal video 4 menitan tersebut?. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini