Beranda Olahraga Iker Casillas Terkena Serangan Jantung Saat Latihan

Iker Casillas Terkena Serangan Jantung Saat Latihan

Iker Casillas - foto istimewa Chicago Tribune

Mantan Kiper Real Madrid, yang kini membela FC Porto, Iker Casillas, dilarikan ke rumah sakit. Dia mengalami serangan jantung dalam sesi latihan.

BBC mengabarkan bahwa kejadian ini berlangsung pusat latihan Porto Gaia di Olival, Rabu (1/5/2019) waktu setempat. Sesi latihan pun langsung dihentikan untuk memberi bantuan ke kiper 37 tahun tersebut.

Casillas kemudian dilarikan ke rumah sakit CUF Porto. Pihak klub FC Portotelah membuat pernyataan bahwa kondisi Casillas saat ini sudah stabil.

“Casillas menderita infark miokardium (serangan jantung) akut selama sesi pelatihan Rabu pagi yang diadakan di pusat pelatihan Porto Gaia di Olival,” tulis pernyataan klub yang dikutip dari detik.com.

“Sesi latihan dihentikan untuk memberikan bantuan kepada kiper Porto, yang saat ini berada di Rumah Sakit CUF Porto. Casillas baik-baik saja, stabil dan masalah jantungnya terkendali.”

Mantan klub Casillas, Real Madrid, juga telah memberi dukungan. Los Blancos ingin mantan kaptennya itu tak menyerah.

“Real Madrid ingin memberikan semua dukungan kepada kapten kesayangan, Iker Casillas,” tulis keterangan pers Madrid lewat situs resmi klub.

“Casillas telah mengajarkan kami sepanjang karier profesionalnya untuk mengatasi tantangan besar untuk meningkatkan kejayaan klub kami. Ini telah mengajarkan kepada kami bahwa menyerah tidak cocok dengan filosofi hidup kami, menjadi lebih kuat sementara semakin sulit tantangannya adalah jalan menuju kemenangan.” (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini