Beranda Peristiwa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat Salurkan Bantuan kepada Korban Tsunami Banten

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Pusat Salurkan Bantuan kepada Korban Tsunami Banten

Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban tsunami di Banten, Minggu (23/12/2018).

SERANG – Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban tsunami di Banten, Minggu (23/12/2018). Bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian dan solidaritas warga Adhyaksa.

Bantuan terdiri dari bahan makanan, air bersih, selimut, dan kebutuhan pokok lainnya tersebut diserahkan oleh Ketua Bidang Sosial Budaya IAD Pusat Nina CH Maringka kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Happy Hadiastuty. Penyerahan berlangsung di kantor Kejati Banten, Jalan Raya Pandeglang KM 4, Palempat, Cipocok Jaya, Sukajaya, Serang, Kota Serang, Banten.

“Ini bentuk rasa kemanusiaan kami bagi warga Banten yang sedang tertimpa musibah. Bantuan ini semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban,” kata
Ketua Bidang Sosial Budaya IAD Pusat Nina CH Maringka didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Happy Hadiastuty.

Bantuan tersebut selanjutnya akan
disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain menyalurkan bantuan kepada korban bencana tsunami di Banten, pimpinan Kejaksaan telah menginstruksikan pendirian Posko Kejaksaan RI Peduli di seluruh Kejaksaan Negeri di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Banten dan Kejaksaan Tinggi Lampung.

“Hal tersebut dalam rangka penggalangan bantuan kemanusiaan bagi para korban tsunami di kedua daerah,” kata Nina.

Terpisah, Kasi Penkum Kejati Banten Holil Hadi menambahkan bahwa pihaknya akan memantau penyaluran bantuan tersebut sampai kepada penerima. “Semoga bisa membantu korban yang memang sedang membutuhkan,” tuturnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ