Beranda Peristiwa Ikan Hiu Tutul Muncul di Laut Mauk Tangerang, Polisi Minta Warga Waspada

Ikan Hiu Tutul Muncul di Laut Mauk Tangerang, Polisi Minta Warga Waspada

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

KAB. TANGERANG – Warga Kabupaten Tangerang heboh dengan kemunculan ikan Hiu Tutul di Perairan Laut Tanjung Kait, Kecamatan Mauk. Ikan berukuran raksasa itu pertama kali ditemukan oleh warga yang memancing yang kemudian direkam video dengan berdurasi 25 detik.

Saat konfirmasi BantenNews.co.id, Kasat Polair Polresta Tangerang AKP Rony Effendi membenarkan adanya kemunculan ikan Hiu Tutul tersebut. Rony mangatakan untuk para pemancing dan wisatawan di Pantai Tanjung Kait untuk berhati-hati.

“Pemancing termasuk pegiat perairan untuk berhati-hati melakukan aktivitas. Dan pengunjung wisata disarankan untuk tidak berenang,” ujar Rony, Rabu (11/10/2020)

Menurut Rony, pihaknya sudah jauh-jauh hari telah melakukan imbauan untuk tidak berenang di pantai wilayah hukum Polresta Tangerang.

“Imbauan tersebut bukan untuk menakut-nakuti, namun agar dapat berhati-hati. Soalnya kan, semua jenis hiu tidak berbahaya, cenderung menghindari jika bertemu dengan manusia. Dia bisa menyerang jika terdesak (lapar) dan mencium bau-bau amis,” terang Rony

Dia menambahkan, hiu tutul yang beredar dalam video yang viral, berdasarkan keterangan warga berukuran raksasa.

“Panjang ikannya sekitar 2-3 meter,” terangnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini