Beranda Pendidikan Ijazah Terendam Banjir Cisadane, Warga Gagal Mencari Kerja

Ijazah Terendam Banjir Cisadane, Warga Gagal Mencari Kerja

Banjir yang disebabkan meluapnya sungai Cisdane pada Jumat (26/4/2019) beberapa warga Kelurahan Panimbang Barat, Kecamatan Cibodas. (Ihya/bantennews)

TANGERANG – Akibat banjir yang disebabkan meluapnya sungai Cisdane pada Jumat (26/4/2019), beberapa warga Kelurahan Panimbang Barat, Kecamatan Cibodas gagal mencari kerja lantaran ijazah yang menjadi syarat wajib pencari kerja terendam air.

Tini (38) warga setempat yang mengalami peristiwa itu merasa sedih, karena selama tiga tahun dirinya mengenyam pendidikan dan lulus serta mendapatkan ijazah, dengan seketika ijazahnya itu lenyap.

“Sebetulnya bukan hanya ijazah saja, surat-surat penting lainnya juga ikut terendam tapi masih bisa diselamatkan, tapi kalo ijazah mah kayanya udah ga bisa,” kata Tini dengan nada sedih.

Hal yang sama dialami Mutihat (24). Dirinya harus rela kehilangan ijazah, sertifikat penghargaan, sertifikat tanah, dan surat-surat penting lainnya.

“Banjir itu datangnya pas kita lagi lelap tidur mas, jadi ga sempat nyelametin. Alat-alat elektronik saya juga pada korslet tuh di dalem,” ujar Mutihat.

Mutihat berharap, banjir yang seperti itu tidak teradi lagi karena banyak merugikan warga.

“Saya ingin turap itu segera selesai. Karena kalo banjirnya datengnya malam hari kaya gini ya kita ga bisa siap-siap dulu dan risikonya kan kita banyak kehilangan. Biasanya banjir itu datengnya siang atau sore jadi kita bisa siap-siap dulu, nah ini kan tidak,” pungkasnya. (Tra/Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini