Beranda Nasional Idul Fitri, Jokowi Ajak Masyarakat Mempererat Persatuan

Idul Fitri, Jokowi Ajak Masyarakat Mempererat Persatuan

87
0
Presiden Joko Widodo - foto istimewa observerbd.com

SERANG – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Saat Lebaran, dia mengajak masyarakat mempererat persatuan.

“Dengan kembali menjadi fitri, semoga kita semakin mempererat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa, serta semakin berguna untuk membangun negara ini,” tulis Jokowi lewat Twitter, Jumat (15/6/2018) dilansir detik.com.

Ucapan itu disertai dengan gambar Jokowi dalam bentuk komik karya ilustrator Hari Prast. Di ilustrasi itu, Jokowi tampak memakai jas biru dan sarung merah serta peci.

Jokowi pagi tadi salat Idul Fitri di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, bersama warga. Jokowi berjalan kaki dari Istana Kepresidenan Bogor menuju Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor. Dia tampak ditemani menantunya Bobby Nasution. Sementara itu Iriana Joko Widodo didampingi putrinya, Kahiyang Ayu.

Ada pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang salat Id di Kebun Raya Bogor. Di sana, khutbah disampaikan oleh Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Dr Didin Saefuddin Buchori. (Red)