Beranda Pemerintahan Idul Adha, Walikota Serang ajak Masyarakat Teladani Sifat Nabi Ibrahim

Idul Adha, Walikota Serang ajak Masyarakat Teladani Sifat Nabi Ibrahim

SERANG- Walikota Serang Syafrudin bersama unsur Forkopimda Kota Serang laksanakan Salat Idul Adha 1443 H berjamaah di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu (10/7/2022).

Salat Idul Adha pada tahun ini cukup berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya karena waktu yang berbeda, karena beberapa daerah di Kota Serang ada yang sudah melaksanakan salat Idul Adha pada hari sabtu (09/7), dan ada yang melaksanakannya pada hari, Minggu (10/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Serang Syafrudin menyampaikan momentum Idul Adha sebagai umat muslim yang punya harta lebih sewajarnya untuk berkurban.

“Di momen hari raya Idul Adha ini, masyarakat Kota Serang dianjurkan untuk berkurban yang memiliki harta lebih, bukan berarti kita menekankan untuk kurban akan tetapi menganjurkan untuk sama- sama berbagi kepada yang berhak menerima,” kata Syafrudin usai melaksanakan salat Idul Adha.

Selain itu Pemerintah Kota Serang juga berkurban beberapa ekor sapi, kerbau dan kambing dengan jumlah keseluruhan 76 ekor yang akan dibagikan kepada majelis takl.im, pondok pesantren, panti asuhan dan yang berhak menerima daging kurban.

“Jumlah keseluruhan hewan kurban yang diberikan kepada yang berhak semuanya ada 76 ekor hewan kurban diantaranya 9 sapi, 7 kerbau dan 60 kambing, ini tersebar di seluruh wilayah di Kota Serang, mudah-mudahan ditahun depan semuanya kebagian dan bisa berkurban lebih,” ujarnya.

Syafrudin menambahkan bahwa makna berkurban ini sangat penting dipahami, kita harus meneladani nabi Ibrahim yang diperintahkan untuk menyembelih anaknya, ini merupakan bentuk sebuah kecintaan dan kesabaran Nabi Ibrahim.

“Itu semua dilakukan karena perintah Allah, karena bentuk kecintaannya kepada Allah, jadi apapun yang Allah perintahkan bahkan anaknya pun akan dikorbankan, tapi alhamdulillah Qodarullah diganti dengan kambing,” ujarnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini