Beranda Bisnis Idul Adha, PLN UID Banten Lakukan Siaga Pasokan Kebutuhan Listrik

Idul Adha, PLN UID Banten Lakukan Siaga Pasokan Kebutuhan Listrik

484
0
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten melakukan siaga pasokan kebutuhan listrik di wilayah Banten pada hari raya Idul Adha

TANGERANG – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten melakukan siaga pasokan kebutuhan listrik di wilayah Banten pada hari raya Idul Adha, Minggu (11/8/2019).

Kebutuhan listrik tersebut ditujukkan terutama untuk masjid-masjid yang ada di Banten, seperti masjid Al-Bantani Kota Serang, masjid Agung Cilegon, masjid Al-Rahman alun-alun Pandeglang, masjid Al-Arah alun-alun Rangkasbitung, masjid Al-Azom Kota Tangerang, masjid agung Tigaraksa, masjid agung Serpong, dan alun-alun Barat Kota Serang.

Manager Komunikasi PLN UID Banten Eman mengatakan, Untuk keamanan pasokan listrik selain memonitor pasokan dari Gardu Induk yang mensuplai ke lokasi ibadah, PLN juga menyediakan Genset milik PLN maupun rumah ibadah tersebut menggunakan genset yang sudah tersedia.

“Dengan ketersediaan pasokan PLN maupun ketersediaan cadangan menggunakan Genset maka dapat dipastkan kondisi kelistrikan aman selama Idul Adha,” ujar Eman.

Eman melanjutkan, pengamanan pasokan listrik di hari besar keagamaan seperti Idul Adha merupakan komitmen PLN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Mereka kata Eman, bekerja tidak pernah mengenal libur, Bekerja tidak kenal waktu, siang maupun malam, hujan dan teriknya panas matahari selalu menjdi saksi.

“Bahkan di saat hari Raya Idul Adha dan hari besar lainnya pun rela meninggalkan keluarga untuk memastikan kehandalan dan keamanan kondisi kelistrikan agar pelanggan dipastikan menikmati waktu bersama di hari besar ini dengan keluarga maupun acara lainnya,” tutur Eman.

Terkait dengan kegiatan Idul Adha, kata Eman, PLN melalui CSR juga menyalurkan bantuan hewan kurban 6 (enam) ekor Sapi di 3 lokasi, Pondok Pesantren Salafi Darussalam, Pondok Pesantren Salafi Nurul Iman dan Pondok Pesantren Al Hikmah masing-masing 2 (dua) ekor sapi.

“Penyerahan bantuan hewan kurban ke lokasi dilaksanakan hari Jumat 9 Agustus 2019 sedangkan pemotongan hewan kurban tersebut dilaksanakan hari ini Minggu 11 Agustus 2019. Selain Bantuan CSR juga ada bantuan hewan kurban dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN sebanyak 6 ekor sapi yang akan dilaksanakan hari Senin 12 Agustus 2019,” pungkasnya. (Ihy/Red)