Beranda Pendidikan IDI Cabang Serang Minta Pemerintah Tunda Sekolah Tatap Muka  

IDI Cabang Serang Minta Pemerintah Tunda Sekolah Tatap Muka  

Siswa SD berjalan menyusuri pematang sawah di Kasemen, Kota Serang.(Mir/BantenNews.co.id)

SERANG – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Serang meminta kepada pemerintah kabupaten/kota untuk menunda sekolah tatap muka tingkat SD dan SMP pada masa pandemi Covid-19. IDI menilai siswa SD dan SMP masih sulit menerapkan protokol kesehatan.

Ketua IDI Cabang Serang, Atep Supriadi menilai, pemerintah dan orangtua berkewajiban untuk menjaga generasi penerus bangsa ini dari penularan Covid-19.

“Saran saya tetap tidak terburu-buru, tunda dulu, melihat perkembangan Covid-19 ini meningkat lagi,” kata Atep, Kamis (20/8/2020).

Atep mengungkapkan, berbeda dengan pembagian daerah yang terdampak dari gelombang tsunami. Dimana, suatu daerah yang masuk zona hijau dipastikan tidak akan kena gelombang tsunami.

“Namun berbeda dengan kejadian pendemi Covid-19 ini, zona hijau bisa saja langsung merah, penularan bisa saja terjadi. Perpindahan terus jalan, warga Kota Serang yang tadinya dari hijau, bisa saja ke daerah zona merah, seperti ke Jakarta atau sebaliknya,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Atep, IDI Cabang Serang juga akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memberikan masukannya, khususnya terkait sekolah tatap muka di Kota Serang agar bisa dipertimbangkan dan dikaji ulang kembali oleh Pemerintah, menghindari penyebaran dan klaster-klaster baru di sekolah.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini