Beranda Kesehatan Ibu Rumah Tangga Warga Kagungan Serang Positif Corona

Ibu Rumah Tangga Warga Kagungan Serang Positif Corona

Proses evakuasi pasien Covid-19 di Kelurahan Kagungan, Kota Serang.

 

SERANG – SJ (39), warga Kota Serang kembali terkonfirmasi positif Covid-19. Warga Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang tersebut kontak erat dengan suami FJ yang merupakan karyawan PT PEMI, Balaraja.

“Kontak erat dengan suami yang bekerja di PT. P dan dinyatakan reaktif dalam 2 kali rapid test. Setelah dilakukan pemeriksaan PCR pada 8 Mei 2020 dan hasil keluar pada 23 Mei 2020 dengan hasil positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang, Hari W Pamungkas Selasa (26/5/2020).

Setelah dilakukan rapid test dan swab pada 8 Mei 2020, anggota keluarga seperti suami dan keluarga yang lainnya hasilnya negatif. “Hanya istrinya saja. Di rumah itu ada suami, anak 3 dan mertua 1 orang,” kata Hari.

Sebelumnya, pasien SJ berstatus orang tanpa gejala (OTG). “Kalo tracing wilayah sekitar sudah dilakukan pada saat pengambilan swab 8 Mei 2020.”

Laporan dari lapangan, warga dan tetangga pasien memberikan dukungan dan tepuk tangan ketika pasien dijemput oleh pihak RSUD Banten. Tetangga pasien memberikan semangat agar pasien lekas pulih dari Covid-19.

Pemandangan tersebut diabadikan melalui gawai tetangga pasien dan ramai beredar di media sosial. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini