Beranda Sosial Ibu Rukayah Butuh Uluran Tangan Anda

Ibu Rukayah Butuh Uluran Tangan Anda

Rukayah (49) seorang warga Kampung Babakan RT 002 RW 001 Desa Anggalan Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak membutuhkan uluran tangan anda

LEBAK – Rukayah (49) seorang warga Kampung Babakan RT 002 RW 001 Desa Anggalan, Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak, Banten. Sudah 18 tahun, ibu dari 5 anak ini mengidap penyakit tumor di wajah sebelah kanannya.

Karena kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan, maka ia hanya bisa pasrah menunggu uluran tangan para dermawan.

Dua tahun yang lalu, sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan PPL pernah membantu membawanya ke rumah sakit di Rangkasbitung. Namun karena kekurangan fasilitas, pihak RS enggan mengambil tindakan lebih lanjut.

Kondisi Ibu Rukayah terakhir terungkap saat Relawan Sayang Banten (RSB) melakukan sosialisasi ke Desa Anggalan. Posisi rumahnya terpisah dari kampung besar. Di sana hanya ada 2 rumah, yakni rumah Rukayah dan rumah anaknya yang sudah berumah tangga.

Atas dasar kemanusiaan, Tim RSB Lebak akan berusaha membantu Ibu Rukayah. Rencananya akan membawanya ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.

RSB berkeinginan agar tumor yang bersarang di pipi kanan ibu Rukayah bisa diangkat, entah di RSUD Lebak atau RS yang dirujuk.

Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi Rizal di 087878262720. Bagi yang tergerak untuk turut memberikan bantuan, bisa disalurkan ke Rek Bank Nomor 483201002923534 atas nama Asep Rizal Murtadho. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini