Beranda Hukum Ibu Pencuri Coklat di Alfamart Cisauk Minta Maaf

Ibu Pencuri Coklat di Alfamart Cisauk Minta Maaf

Tangkap layar video permintaan maaf keluar M yang mencuri coklat dan sampo di Alfamart Cisauk, Tangerang, Banten. (Sumber: hotmanparisofficial)

TANGERANG – Ibu yang kedapatan mencuri coklat di Alfamart Cisauk, Tangerang, Banten akhirnya meminta maaf kepada karyawati Alfamart dan di hadapan anak pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, Frank Hutapea. Permintaan maaf disampaikan oleh anak pelaku didampingi pengacaranya di Satreskrim Polres Tangerang Selatan.

“Saya dengan ini mengakui bahwa ibu saya telah mencuri 3 buah cokelat dan 2 buah sampo. Telah melakukan pengancaman terhadap saudari Amelia. Saya meminta maaf kepada saudari Amelia dan keluarganya,” kata anak pelaku dalam video yang diunggah oleh akun hotmanparisofficial, Senin (15/8/2022) malam.

Sebelumnya viral di media sosial seorang wanita berinisial M kepergok mengutil cokelat di salah satu Alfamart yang ada di Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan video yang beredar, M tertangkap saat hendak menaiki mobil mercedesnya. Wanita itu pun mengeluarkan barang bukti berupa cokelatnya.

Namun, alih-alih merasa bersalah, M justru meminta karyawati Alfamart bernama Amelia meminta maaf lantaran memvideokan aksi saat pemergokan.

Bahkan parahnya lagi, M sampai memanggil pengacara untuk mengklarifikasi bahwa peristiwa tersebut merugikannya dengan menuduh Amelia mencemarkan nama baik.

Atas kejadian itu, pihak Alfamart angkat bicara. Berdasarkan keterangan resmi dari akun Instagram Alfamart bahwa, kejadian itu memang benar adanya.

“Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat,” tulis keterangan Alfamart dalam akun Instagram, dikutip Senin (15/8/2022).

Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan. (You/Ihy/Red)