Beranda Komunitas Ibu-ibu Ciloang Dilatih Masak Hingga Buat Grup Bisnis di WhatsApp

Ibu-ibu Ciloang Dilatih Masak Hingga Buat Grup Bisnis di WhatsApp

Kegiatan Nyenyore di Rumah Dunia. (IST)

SERANG – Kegiatan Nyenyore hari ke lima di Rumah Dunia kemarin berjalan lancar. Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Kartini ini mengangkat tema “Bincang Kreatif Perempuan.”

Ada dua narasumber pada kegiatan Nyenyore kali ini, yakni Tias Tatanka selaku pendiri Rumah Dunia dan Mita Gayatri selaku pendiri Moli (Motor Literasi).

Pesertanya terdiri dari ibu-ibu kampung Ciloang dan sekitarnya. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan Nyenyore di Rumah Dunia.

“Tujuan utama diadakannya kegiatan ini sebetulnya untuk silaturahmi antara ibu-ibu Kampung Ciloang dan Rumah Dunia,” kata Tias.

“Harusnya para relawan Rumah Dunia yang mendatangi rumah ibu-ibu, tapi karena waktunya tidak memungkinkan, makanya kami undang ibu-ibu datang ke sini,” sambungnya.

Selain itu, tujuan dari acara ini adalah untuk menampung aspirasi ibu-ibu perihal kegiatan yang akan dilaksanakan setiap pekan di Rumah Dunia. Seperti pelatihan memasak, make up dan kerajinan tangan.

Tidak hanya itu, harapannya hasil dari pelatihan tersebut nantinya akan menjadi jalan untuk menghasilkan uang.

Sementara itu, Mita mengajak kepada ibu-ibu untuk mengembangkan daya kreativitas dalam membuat produk rumahan untuk dijual di grup WhatsApp, dan lain-lain.

Mita juga menambahkan bahwa dia siap untuk memfasilitasi jualan apa saja yang dicipta oleh ibu-ibu guna meningkatkan taraf ekonomi.

“Jika ibu-ibu ingin membuat suatu produk, saya punya grup WA untuk promosi jualan online yang penting sistemnya COD atau Delivery,” ujar Mita.

(You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini