Beranda Bisnis Ibu di Tangerang Ini Pandai Melihat Peluang Bisnis di Era Pandemi

Ibu di Tangerang Ini Pandai Melihat Peluang Bisnis di Era Pandemi

Melanny, Ibu dua anak asal Cikupa, Tangerang

TANGERANG – Di era pandemi ini, cukup banyak usaha yang menurun omzetnya bahkan tak jarang yang mengalami kebangkrutan sehingga banyak pegawai yang berganti status menjadi pengangguran.

Namun, rupanya hal itu tidak dialami oleh Melanny, Ibu dua anak asal Cikupa, Tangerang ini. Menurutnya, kita mesti mau putar otak agar tidak kalah dengan kondisi apa pun, termasuk di masa pandemi ini.

“Saya membuka usaha laundry rumahan, dan alhamdulillah saya tidak merasakan efeknya sama sekali. Malah ada kenaikan omset setiap bulannya,” ucapnya saat dihubungi via Whatsapp, Minggu (8/11/2020).

Dia menambahkan, menghadapi keadaan pandemi saat ini kita harus pintar cari peluang bisnis yang sesuai kebutuhan masyarakat.

“Saya benar-benar pelajari apa kiranya yang dibutuhkan masyarakat saat keadaan begini,” tambahnya.

Saat ini, ia baru memiliki satu karyawan dan sedang membutuhkan karyawan tambahan untuk menangani pelanggan yang semakin banyak.

“Respons tetangga sekitar rumah cukup baik saat awal saya membuka jasa laundry ini, jadi saya mau tambah pegawai lagi,” ucapnya.

Selain itu, saat disinggung penerapan 3M, dia mengatakan kalau hampir setiap hari karyawannya menyentuh sabun, “Karyawan saya pasti paling rajin cuci tangan karena emang itu kerjaannya,” katanya disertai canda.

Dia juga selalu mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Rasanya sudah terlalu banyak orang mengeluh. Baiknya kita fokus cari peluang kerja daripada mengeluhkan sulitnya dapat pekerjaan. Karena rajin mengeluh juga tidak akan mengubah keadaan, kan?” sarannya.

Meski begitu, ia tetap berharap pandemi lekas berlalu dan pengunjung di jasa laundry miliknya semakin terus bertambah.

(AU/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini