Beranda Nasional HUT TNI ke-76, Presiden Jokowi Sapa Prajurit di Lebanon

HUT TNI ke-76, Presiden Jokowi Sapa Prajurit di Lebanon

Acara Upacara peringatan ke-76 Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar di halaman Istana Merdeka - foto istimewa

SERANG – Upacara peringatan ke-76 Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) digelar di halaman Istana Merdeka, Selasa 5 Oktober 2021, dengan prosesi terbatas dan khidmat.

Seusai upacara, penerbang-penerbang TNI menampilkan atraksi helikopter yang melintas di atas ibukota membawa bendera Merah Putih raksasa dan juga atraksi fly pass pesawat tempur TNI.

“Saya sempat menyapa para prajurit TNI di berbagai wilayah, di dalam dan di luar negeri, dari yang sedang bertugas di Lebanon, di perbatasan Indonesia, di atas kapal di perairan Natuna Utara, sampai yang sedang bertugas di RS Lapangan Indrapura, Surabaya,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui media sosial resminya, Selasa (5/10/2021).

“Pada momen Hari TNI ini saya, atas nama rakyat, bangsa, dan negara, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran dan kerja keras seluruh jajaran TNI sebagai penjaga kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini