Beranda Peristiwa HUT RI Ke-77, Pemkot Tangerang Beri Bantuan Dana Kehormatan ke Veteran

HUT RI Ke-77, Pemkot Tangerang Beri Bantuan Dana Kehormatan ke Veteran

Pemkot Tangerang didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang berkesempatan memberikan dukungan bantuan Dana Kehormatan senilai Rp75 juta beserta 150 paket sembako kepada para Veteran yang ada di Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, Pemkot Tangerang didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang berkesempatan memberikan dukungan bantuan Dana Kehormatan senilai Rp75 juta beserta 150 paket sembako kepada para Veteran yang ada di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, yang memberikan langsung secara simbolis bantuan Dana Kehormatan kepada perwakilan Veteran Pejuang Kota Tangerang menyampaikan hal ini sebagai bentuk perhatian dan tanda kehormatan bagi para pejuang kemerdekaan terdahulu.

“Ini menjadi bentuk rasa syukur atas kemerdekaan bangsa kita, salah satunya dengan terus mencurahkan perhatian dan penghargaan kepada beliau-beliau para pejuang kemerdekaan. Dan tentunya menjadi penyemangat diri kita untuk melanjutkan perjuangannya, karena kita semua bisa menjadi pahlawan,”  ungkap Arief usai memimpin upacara bendera  dalam rangka HUT RI ke-77 di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Rabu (17/8/2022).

77 tahun Indonesia merdeka, lanjut Arief, menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat bahwa diperlukan semangat kepahlawanan masa kini untuk kita bangkit dan pulih bersama demi pembangunan bangsa dan juga Kota Tangerang.

“Mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial masyarakat terus menjadi prioritas pemerintah saat ini. Tentu berkat dukungan semua pihak juga, saat ini kita bisa kembali melaksanakan upacara kemerdekaan secara tatap muka,” jelas Arief dalam keterangannya.

Dalam kegiatan peringatan kemerdekaan Indonesia ke-77 ini, wali kota berpesan agar setiap masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang dapat terus bersinergi demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Ayo pulih lebih cepat, untuk bangkit lebih kuat, bergerak bersama dari Kota Tangerang untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Pemkot Tangerang memberikan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT RI ke-77 yang diadakan oleh tiap-tiap OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

(Ril/Red)