Beranda Pemerintahan HUT RI Ke-77, Bupati Tangerang Kukuhkan 50 Pasukan Paskibraka

HUT RI Ke-77, Bupati Tangerang Kukuhkan 50 Pasukan Paskibraka

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengukuhkan 50 pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI Ke-77 - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengukuhkan 50 pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI Ke-77 Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022.

Suasana khidmat terasa saat Bupati Tangerang mengukuhkan 50 pasukan Paskibraka tersebut. Teluruh peserta yang dikukuhkan tampak larut dalam upacara terutama saat mereka mengucapkan ikrar Putra Putri Indonesia dan melakukan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih.

“Ini merupakan sebuah amanah untuk melaksanakan tugas yang merupakan bagian dari sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia. Tentu dengan tekad, mental, fisik yang kuat, mengorbankan waktu, tenaga dan juga pikiran. Saya yakin inilah orang-orang terpilih yang ada di hadapan saya,” ucap Bupati seusai mengukuhkan anggota Paskibraka di Aula Pendopo Bupati Tangerang, Senin (15/08/2022).

Dia mengatakan, mendapat tugas sebagai Paskibraka tahun 2022 ini hendaknya menjadi modal untuk dipergunakan sebaik-baiknya, menambah motivasi, dan untuk terus mengembangkan diri menjadi putra putri Kabupaten Tangerang yang unggul di masa depan.

Mendapat kepercayaan mengibarkan bendera Merah Putih, lanjut Bupati, adalah kebanggaan yang tidak semua orang bisa dapatkan. Karena itu, Bupati berpesan agar semangat nasionalisme, patriotisme, dan jiwa kepemimpinan yang telah terbentuk tidak hanya berhenti pada momentum peringatan HUT RI, namun harus terus diimplementasikan dalam kehidupan.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah saya mengucapkan selamat kepada saudara yang telah sah dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Tangerang. Saya berharap kalian semua dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati.

(Ril/Red)