Beranda Pemerintahan HUT RI 73, Isi Hari Kemerdekaan dengan Introspeksi Diri

HUT RI 73, Isi Hari Kemerdekaan dengan Introspeksi Diri

Anggota Paskibraka Kota Cilegon saat Upacara HUT RI ke 73.

CILEGON – Pemkot Cilegon mengadakan upacara dalam memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Cilegon, Jum’at (17/8/2018).

Plt Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi yang menjadi pembina Upacara dalam sambutannya mengajak kepada Masyarakat Kota Cilegon untuk mengisi kemerdekaan dengan berintrospeksi diri agar dapat menghasilkan prestasi bagi bangsa.

“Syukuran kemerdekaan, menjadi sarana bagi kita untuk berintrospeksi bahwa kemerdekaan diperoleh melalui darah, keringat dan air mata, oleh karena itu kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan kerja guna menghasilkan prestasi bagi bangsa ini,” ungkapnya.





Lebih lanjut, Edi meminta kepada Pegawai Pemerintahan Kota Cilegon untuk bekerja dengan baik demi mewujudkan kesejahteraan bagi Masyarakat.

“Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, program-program yang sudah dicanangkan tentu harus didukung dengan tata kelola pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi dan implementasi E-Government,” jelasnya.

Edi juga meminta doa kepada Masyarakat untuk kesuksesan pergelaran Asian Games XVIII. “Peringatan kemerdekaan ini mari kita jadikan sebagai momentum bekerja demi prestasi bangsa, bertepatan dengan ini, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games, kita doakan semoga atlit-atlit kita mampu mengharumkan bangsa Indonesia dengan prestasi yang membanggakan,” katanya.

Tidak lupa, Edi juga mengajak kepada masyarakat Kota Cilegon untuk mensukseskan pemilihan presiden yang akan berlangsung pada tahun 2019. “Dengan telah ditetapkannya pasangan calon presiden dan wakil presiden mudah-mudahan tidak menjadikan persatuan bangsa terkoyak, tapi menjadi sarana berlomba-lomba untuk kebaikan dan berbuat terbaik untuk bangsa, siapapun yang kelak terpilih menjadi presiden dan wakil presiden mudah-mudahan merupakan pilihan yang terbaik bagi Indonesia,” tuturnya. (Man/Red)