Beranda Bisnis HUT PT Krakatau Steel ke-48, Ribuan Warga Cilegon Ikuti Kegiatan Jalan Sehat

HUT PT Krakatau Steel ke-48, Ribuan Warga Cilegon Ikuti Kegiatan Jalan Sehat

Foto istimewa

CILEGON – Ribuan Masyarakat mengikuti rangkaian kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan HUT ke-48 PT Krakatau Steel (Persero), Sabtu (25/8/2018) yang digelar di Krakatau Junction.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk persembahan Perseroan kepada karyawan dan masyarakat di Cilegon untuk turut merasakan aura kebahagiaan kegiatan bertambahnya umur perusahaan.

Sebanyak kurang lebih 3.000 orang berpartisipasi dalam kegiatan Jalan Sehat ini. Di pagi hari, digelar senam massal untuk pemanasan sebelum jalan sehat. Selain, peserta pejalan kaki, Jalan Sehat Krakatau Steel ini juga diikuti oleh komunitas sepeda di Kota Cilegon.





“Ini adalah kegiatan rutin kikta dalam memperingati hari jadi perusahaan. Bagaiamanapun Krakatau Steel juga adalah milik warga Cilegon, untuk kita harus buat acara yang mnengapresiasi warga Cilegon juga”, ujar Direktur Utama PT KS Mas Wigrantoro Roes Setiyadi melalui siaran tertulis.

Ia menambahkan, ada yang berbeda pada kegiatan kali ini, biasanya doorprize berasal dari anggaran perusahaan yang disisihkan untuk dibelanjakan barang-barang elektronik atau barang lainnya untuk doorprize. Namun, pada gelaran kali ini, kata Mas Wig, barang-barang doorprize adalah sumbangan dari kantong pribadi para pejabat setingkat Manager, General Manager, Direksi, dan Dewan Komisaris.

Bahkan hadiah utama sepeda motor on the road berasal dari kocek pribadi direksi perusahaan baja itu. Meskipun demikian, tetap dipersilakan bagi para sponsor dari anak perusahaan dan afiliasi untuk mendukung kegiatan ini.

“Dari hasil pengumpulan barang doorprize, tak kurang dari 50 item barang doorprize terkumpul dengan nilai mendekati Rp100 juta. Beberapa sponsor yang berpartisipasi adalah Sankyu, Krakatau National Resources, Purna Sentana Baja, Bank Negara Indonesia, Wahana Sentana Baja, Krakatau Industrial Estate Cilegon, Latinusa, Krakatau Tirta Industri dan Bapelkes PT KS,” imbuhnya. (Man/Red)