Beranda Pemerintahan HUT Lebak ke-190, Sekda Banten Klaim Dukung Percepatan Berbagai Sektor

HUT Lebak ke-190, Sekda Banten Klaim Dukung Percepatan Berbagai Sektor

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lebak dalam rangka  hari jadi Kabupaten lebak yang ke-190 di Gedung DPRD Kabupaten Lebak, Minggu (2/12/2018).

LEBAK – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah(Sekda) Banten, Ino S Rawita menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lebak dalam rangka  hari jadi Kabupaten lebak yang ke-190 di Gedung DPRD Kabupaten Lebak, Minggu (2/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Ino membacakan sambutan Gubernur Banten, Wahidin Halim. Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa sebagai bagian dari wilayah Provinsi Banten, Kabupaten Lebak memiliki potensi yang baik untuk dapat dikembangkan pada sektor – sektor yang berpeluang untuk diinvestasi yaitu agro-bisnis, pariwisata, bisnis kelautan, pertambangan dan energi, perdagangan dan jasa serta industri kecil dan rumah tangga.

“Dengan potensi yang ada tersebut, Pemerintah Kabupaten Lebak diharapkan akan dapat bergerak cepat dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat. Dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, maka masalah tantangan dan hambatan yang dihadapi akan teratasi pula” ujar Ino.

Dia menambahkan sebagai implementasinya maka Pemprov Banten melaksanakan pembangunan infrastruktur untuk mendukung percepatan pembangunan seluruh kabupaten dan kota, termasuk Kabupaten Lebak.

“Pada tahun 2018 Pemprov Banten telah melaksanakan pembangunan jalan di ruas jalan Maja-Koleang, ruas jalan Saketi-Malingping- Simpaang dan ruas jalan Cipanas-Warung Banten serta melaksanakan pemeliharaan jalan dan jembatan kewenangan Pempro yang berada di Kabupaten! Lebak sepanjang 184,393 kilometer,” ucapnya.

Sedangkan di bidang perumahan dan permukiman, kata dia, juga telah dilaksanakan penyediaan prasarana dan  prasarana dan sarana sanitasi kawasan strategis, penataan dan peningkatan kualitas kawasan permukiman kumuh, pembangunan rumah rumah tidak layak huni .

“Untuk bidang pendidikan, pemerintah provinsi membangun 20 ruang kelas baru di 7 sekolah SMA Negeri di Kabupaten Lebak,” kata Ino.

Dia mengatakan  untuk peningkatan kualitas kesehatan khususnya di wilayah Lebak Selatan telah dibangun tambahan ruang rawat inap, ruang gawat darurat dan ruang operasi di RSUD Malingping.

“Sehingga masyarakat di Selatan Banten dapat menikmati pelayanan kesehatan yang lebih baik. Selain itu pula banyak program-program lainnya dari beberapa OPD (organisasi perangkat daerah) yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak dibidang sosial kemasyarakatan mudah-mudahan dapat mempercepat proses pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat lebak,” paparnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini