Beranda Peristiwa HUT Lebak ke-190, PMII Lebak Kritisi Kinerja Pemkab

HUT Lebak ke-190, PMII Lebak Kritisi Kinerja Pemkab

Aktivis PMII Lebak menggelar malam reflekai HUT Kabupaten Lebak ke-190. (Ali/bantennews)

 

LEBAK – Sejumlah aktivis dari Pengurus Cabang PMII Kabupaten Lebak menggelar malam reflekai HUT Kabupaten Lebak ke-190 tahun, di depan kantor Bupati Lebak, Minggu (2/12/2018) malam. Malam refleksi diisi mahasiswa dengan pembacaan saja dannorasi. Para mahasiswa menilai, di usia yang cukup tua ini Pemkab Lebak belum maksimal menunjukkan kinerjanya.

 

“Kami sangat prihatin dengan kondisi di Kabupaten Lebak ini, padahal potensi daerah sangat besar.”, ujar Asep Rizal Murtadho, Ketua Umum PC PMII kabupaten Lebak di lokasi acara.

Rizal menegaskan, dalam Perpres Nomor 131 Tahun 2015 termaktub bahwa kategori kabupaten yang tertinggal di Banten hanya ada dua, yakni Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang. Dalam Pasal 2 menjelaskan bahwa indikator ketertinggalan itu berdasaekan a. perekonomian masyarakat; b. sumber daya manusia; c. sarana dan prasarana; d. kemampuan keungan daerah; e. aksesibilitas; dan f. karakteristik daerah.

“Point-point yang tercatat kan sudah jelas, herannya ko ini pemerintahan seperti tidak bisa memanfaatkan alam. Padahal visi misinya dari periode awal sampai periode kali ini sangat bagus. Pertama lebak cerdas, sehat dan sejahtera, sekarang Fokus Pariwisata. Tapi lahan wisatanya malah ditempati tambang dan tambak,” ujarnya.

Encep Suhendi, Ketua Eksternal PC PMII Lebak menyatakan bahwa peserta aksi akan tetap menjalankan aksi sesuai rute dan mekanisme kesepakatan pengurus, meskipun diketahui pada hari Senin, (3/12/2018) akan digelar Apel oleh Pemda.

“Kami disini tidak serta merta hanya menyajikan puisi dan sajak. Ini hanya membuka aksi saja. Esok pastikan kita tetap aksi sampai Bupati Lebak diskusi bersama kami, kami punya kado untuknya”, imbuhnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini