Beranda Pemerintahan HUT Cilegon Ke-25, Pemkot Gelontorkan Rp600 Juta untuk Konser Jamrud

HUT Cilegon Ke-25, Pemkot Gelontorkan Rp600 Juta untuk Konser Jamrud

Grup Band Jamrud -Foto Istimewa

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon bakal mendatangkan Jamrud untuk memeriahkan perayaan HUT Kota Cilegon ke 25 tahun. Band rock yang dibentuk di Kota Cimahi itu dijadwalkan akan manggung di Alun-alun Cilegon pada 6 Mei 2024.

Kepala Bagian Protokol Setda Kota Cilegon, Upik Suwardani mengatakan Jamrud akan tampil 1 jam dengan membawakan sekitar 8-10 lagu untuk memeriahkan perayaan HUT Kota Cilegon ke 25 tahun.

“Jamrud jadwalnya 1 jam mangung, jadi jumlah lagu disesuaikan durasi, mungkin skitar 8-10 lagu,” katanya kepada BantenNews.co.id melalui pesan WhatsApp, Sabtu (27/4/2024).

Alasan Pemkot Cilegon mengundang Jamrud dalam perayaan HUT Kota Cilegon lantaran band tersebut belum pernah manggung di kota baja. Selain Jamrud, kata Upik, Pemkot Cilegon juga turut mengundang band lokal.

Sementara, untuk menggelar konser Jamrud dan band lokal tersebut diketahui Pemkot Cilegon menggelontorkan anggaran sekitar Rp600 juta yang berasal dari APBD Kota Cilegon.

“Selain Jamrud juga ada band lokal yang akan tampil. Untuk alokasi anggaran kurang lebih Rp600 juta dari APBD,” ujarnya.

Upik mengungkapkan, anggaran setengah miliar lebih tersebut sudah mencakup seluruh kebutuhan pelaksanaan konser band tersebut.

“Untuk biaya all in untuk keseluruhan tampilan panggung hiburan di tanggal 6 Mei nanti. Biaya para artis all in, rider, perlengkapan tata panggung, biaya keamanan, trantib, medis, dan lain-lain termasuk pajak,” tutupnya.

(STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini